1. HOME
    2. FINANCE
FINANCE

Tahu Bulat, Bisnis Pinggir Jalan yang Simpel dengan Untung Lumayan

Ternyata untuk usaha tahu bulat sangatlah mudah, hanya menyiapkan modal yang tidak banyak dan bisa meraup keuntungan yang berlimpah.

By Abdul Kharis 16 Mei 2016 17:15
Tahu bulat mentah (Abdul Kharis/Money.id)

Money.id - Saat ini tahu bulat sedang populer di Jabodetabek. Para penjualnya tersebar hingga pelosok Jakarta. Penjualnya berdagang dengan berbagai cara.

Ada yang menjualnya menggunakan gerobak, mobil pikap, bahkan ada yang menjualnya saat keadaan masih mentah di pasar tradisional.

Ternyata untuk usaha tahu bulat sangatlah mudah. Hanya menyiapkan modal yang tidak banyak dan bisa meraup keuntungan yang berlimpah. Bahkan dapat dilakukan walau hanya menjualnya di warung kecil milik Anda sendiri.

Adul Azis, penjual tahu bulat mentah di Pasar Kramat Jati mengatakan bahwa menjual tahu bulat melalui mobil bak terbuka yang menggunakan jingle tidak mesti berwaralaba, dan tak memerlukan modal banyak.

"Tidak harus berwaralaba, sendiripun bisa berjualan tahu bulat menggunakan mobil bak bahkan buka warung di rumah juga bisa," ucap Adul di pasar Kramat Jati, Jakarta Timur sambil menawarkan tahu bulat yang masih mentah kepada pelanggannya, Senin, 16 Mei 2016.

Adul Azis, penjual tahu bulat mentah di pasar Kramat Jati, Jakarta
© 2016 money.id/Abdul Kharis

Sambil melayani pelanggannya, dia menambahkan, "Kalau mau menjual tahu bulat menggunakan mobil bak harus tau cara menggorengnya agar tidak kempes dan harus mempunyai mobil bak, belajar nih ke orang ini," ujar Adul sambil menunjuk teman yang di sebelahahnya.

Teman Adul yang terlihat polos itu merupakan penjual tahu bulat menggunakan mobil pikap, namanya Irwan. Dia sudah menekuni usaha tahu bulat sekitar tiga bulanan.

 Bersambung ke halaman berikutnya...

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section