1. HOME
  2. FINANCE
NEWS

Kilkea, Kapal Pesiar Mewah Penakluk Lautan Ganas

Kapal pesiar ini tidak hanya bisa mengarungi perairan tenang.

By Adhi 6 Mei 2016 11:02
Konsel kapal pesiar Kilkea (Edminston via Daily Mail)

Money.id - Dengan menggabungkan estetika yang mewah dan performa yang ekstrem, perusahaan galangan kapal Shackleton Superyachts & International Shipbuilders Vard, meluncurkan sebuah kapal pesiar (yacht) super yang diberi nama 'Kilkea'.

Tidak seperti yacht pada umumnya yang didesain untuk melayari perairan tenang seperti di Laut Karibia dan Mediterrania, Kilkea justru mampu menjelajah perairan ganas ke seluruh pelosok Bumi.

Yacht super hasil rancangan perusahaan desain Bannenberg & Rowell Design ini performa mesinnya kuat dan bodinya tangguh karena menggunakan sebuah kapal suplai tipe Vard 1-08 sebagai 'sasisnya'.

Seperti diketahui bahwa kapal suplai adalah kapal yang biasa digunakan untuk keperluan pengeboran minyak lepas pantai (off shore) untuk angkutan logistik di anjungan minyak maupun keperluan pekerjaan bawah laut.

Maka, tak heran jika Kilkea memiliki kekuatan dari sebuah kapal suplai  namun menyuguhkan desain dan fasilitas mewah sebuah kapal pesiar.

Meski berukuran raksasa dan memiliki panjang 82 meter, Kilkea tidak dibuat untuk menampung ratusan penumpang, namun hanya 36 tamu VIP yang menginginkan kemewahan, kenyamanan, dan privasi.

Hebatnya lagi, Kilkea ini memiliki beberapa kolam renang, area makan dan bersantai, serta dilengkapi dengan hanggar helipad. Yacht super ini juga dapat melakukan perjalanan selama 30 hari tanpa mengisi ulang persediaannya. Sehingga sangat ekonomis dan ramah lingkungan.

Lambung Kilkea terbuat dari baja dan seluruhnya akan dicat putih berkilauan. Yacht raksasa ini dapat melaju dengan kecepatan 15,4 knot.

Sayangnya, untuk saat ini Kilkea baru dalam tahap desain. Namun pencipta Kilkea berjanji akan mulai mengubah cetak biru mereka menjadi kenyataan tahun ini.

Kendati demikian, belum ada tanggal pasti kapan pembuatan Kilkea ini akan selesai. Namun menurut laman resmi Shackleton, Kilkea akan dijual dengan harga fantastis hingga US$62 juta.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section