1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

Kiat Hadapi Rasa Malas Kerja Usai Libur Panjang

Nah salah satu jalan mengembalikan semangat Anda, usai libur panjang adalah motivasi.

By Dian Rosalina 11 Juli 2016 09:03
Ilustrasi malas bekerja (nowblitz)

Money.id - Libur menjadi kegiatan yang disukai setiap orang, karena bebas dari pekerjaan serta pikiran dan tubuh bisa jadi lebih segar. Hari ini Anda sudah kembali beraktivitas, jadi sudah siapkah Anda bekerja? 

Namun tentu saja hal tersebut tidak berlangsung secara cepat. Kembali ke rutinitas membosankan dengan setumpuk pekerjaan membuat Anda merasa malas, bukan? Nah salah satu jalan untuk mengembalikan semangat Anda usai libur panjang adalah motivasi.

Apa saja kiatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Qerja, Senin 11 Juli 2016.

Bersyukur
Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) di Indonesia, pada Agustus 2015 angka pengangguran mencapai 7,56 juta orang. Jumlah itu meningkat sebanyak 320.000 orang dibanding tahun sebelumnya di periode yang sama yaitu 7,24 juta orang. Sebagian dari angka itu adalah pengangguran terdidik, alias mereka yang memiliki pendidikan tinggi.

Nah sekarang Anda sudah memiliki pekerjaan mapan dengan gaji yang cukup. Tidakkah Anda ingin bersyukur? Bayangkan bahwa masih banyak orang yang belum bisa mendapatkan pekerjaan seperti Anda di luar sana.

Tentukan Liburan Selanjutnya
Mengasyikkan bukan, Lebaran bersama keluarga dan teman sambil melepas penat yang selama ini terkumpul? Bila Anda ingin semangat lagi, kenapa tidak mempersiapkan diri untuk liburan selanjutnya?

Anda bisa menentukan lokasinya jauh-jauh hari, dan mencari informasi sebanyak-banyaknya termasuk biaya transportasi dan akomodasinya. Dengan motivasi ini dijamin akan membuat Anda lebih bersemangat kembali bekerja.

Buat Target Karier
Sudah waktunya Anda mengejar target karier dan akan dibawa kemana. Anda bisa memulainya pelan-pelan dengan membuat rencana kerja yang detail sehingga target lebih mudah tercapai.

Make Over
Memulai sesuatu yang baru, berarti Anda harus menjadi orang yang 'baru' dalam hal berpenampilan. Potonglah rambut dengan model yang sedang tren sekarang ini, hingga rekan Anda terkesima dengan penampilan baru.

Anda juga bisa memakai pakaian yang selama ini tidak pernah dikenakan ke kantor. Tidak perlu baru yang penting bisa memadukannya secara pintar.

Buat Tantangan
Sebagai pekerja profesional, Anda pasti menyukai tantangan karier. Ciptakan semangat masuk kerja dengan membayangkan tantangan-tantangan atau yang akan Anda jumpai. Bahkan kalau bisa, ciptakan tantangan sendiri. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section