1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Kartu Kredit Penting untuk Anda yang Baru Mulai Berbisnis. Kenapa?

Mau tahu alasannya? Anda harus membaca artikel ini sampai tuntas.

By Dwifantya Aquina 26 September 2016 14:57
Kartu kredit berguna untuk wirausaha yang baru memulai bisnisnya (creditlaw.com)

Money.id - Transaksi menggunakan kartu kredit semakin diminati masyarakat. Tidak cuma untuk keperluan personal, kartu kredit juga digunakan oleh perusahaan dan pengusaha untuk keperluan bisnis. Mengapa penggunaan kartu kredit bisnis semakin diminati?

Alasannya karena keuntungan yang diberikan sangat menarik bagi pengusaha. Nah, buat Anda yang baru saja memulai bisnis, berikut ini alasan mengapa kartu kredit akan menguntungkan Anda, seperti dikutip dari CekAja.com, Senin 26 September 2016.

Tidak bisa akses tambahan modal cepat

Sebenarnya, kartu kredit dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan modal bagi pengusaha pemula yang bujetnya minim. Lewat kartu kredit, pembelian alat dan perlengkapan bisnis yang semula sulit karena mahal, bisa diakses melalui fasilitas cicilan kartu kredit. Bagi Anda yang sudah punya ide bisnis, tak perlu menunggu modal terkumpul untuk mengeksekusi ide. Asalkan, limit kartu kredit milik Anda cukup untuk membeli peralatan usaha tersebut. (Baca juga: 9 Trik Hidup Hemat Buat Anak Rantau)

Menghemat kebutuhan bisnis lainnya

Apapaun usaha yang Anda lakukan, suatus saat pasti butuh melakukan perjalanan. Entah untuk mendatangi klien yang jauh atau melakukan survei bahan baku di tempat baru. Bagi Anda yang punya kartu kredit, biaya perjalanan yang mahal bisa dihemat.

Caranya menggunakan berbagai keuntungan yang ditawarkan mulai dari voucher hotel gratis bahkan tiket pesawat gratis. Bila dalam perjalanan bisnis Anda butuh makan dan transportasi dalam kota, keuntungan lain seperti diskon belanja dan cashback akan membuat Anda makin untung.

Anda bisa dapatkan limit besar

Bila Anda mengajukan kartu kredit bisnis alias kartu kredit korporat ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Salah satunya tentu limit pinjaman yang besar. Hal ini tentu tidak bisa diperoleh jika Anda hanya menggunakan kartu kredit reguler.

Tidak bisa mengakses kredit tanpa agunan

Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu alternatif pinjaman usaha yang mulai diminati para pelaku bisnis. Banyak pelaku usaha pemula memanfaatkan KTA sebagai modal awal untuk memulai atau menambah modal bagi bisnis yang sudah berjalan. Salah satu kelebihan KTA adalah tidak diperlukannya agunan, uang cair dengan cepat dan limit pinjaman yang mencapai ratusan juta rupiah.

Namun, bila kamu tidak pernah memiliki kartu kredit, jangan harap pengajuan pinjaman KTA diterima. Karena salah satu syarat utama pengajuan KTA atau kepemilikan kartu kredit. Inilah keuntungan kartu kredit bagi pengusaha. (Baca juga: Multitasking Bisa Bikin Kamu Bodoh, Ini Alasannya)

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section