1. HOME
    2. FINANCE
FINANCE

Presiden Jokowi Putuskan Pembangunan Blok Masela di Darat

Soal pembangunan blok Masela ini sempat terjadi polemik yang melibatkan dua menteri Jokowi.

By Rohimat Nurbaya 23 Maret 2016 17:21
Presiden Joko Widodo (Setkab RI)

Money.id - Presiden Joko Widodo memutuskan pengelolaan proyek lapangan gas abadi Blok Masela di darat atau on shore. Blok Masela sendiri terletak di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Jokowi -sapaan Joko Widodo-- menuturkan, keputusan mengenai Blok Masela diambil setelah melalui banyak pertimbangan dan menerima masukan dari berbagai pihak yang berkompeten.

Keputusan itu telah diperhitungkan secara matang, karena itu merupakan sebuah proyek jangka panjang dan menyangkut ratusan triliun rupiah.

"Oleh sebab itu dari kalkulasi, dari perhitungan, dari pertimbangan-pertimbangan yang sudah saya hitung, kita putuskan dibangun di darat," ucap Jokowi seperti dikutip dari laman Setkab RI.

Jokowi menjelaskan, keputusan membangun Blok Masela dibangun di darat karena mempertimbangkan beberapa aspek. Pertama, dia ingin ekonomi daerah juga ekonomi nasional itu terimbas dari adanya pembangunan Blok Masela.

Kemuduan kedua, untuk pembangunan wilayah, supaya terkena dampak dari pembangunan besar proyek Masela ini. "Setelah keputusan ini nanti akan ditindaklanjuti oleh Menteri ESDM dan oleh SKK Migas," imbuh presiden.

Baca Juga

NEXT>> Sempat polemik

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section