1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

Jangan Ragu Memulai Bisnis pada Usia 20-an, Ini Alasannya

Usia 20-an adalah masa yang pas untuk memulai bisnis. Karena..

By Abdul Kharis 14 April 2016 14:35
Mark Zuckenberg, pembisnis yang memulai karirnya di usia 20-an (flickr.com)

Money.id - Ketika mendapatkan ide untuk sebuah bisnis yang memiliki potensi mengubah hidup, pastikan Anda menerapkannya sesegera mungkin sebelum orang lain melakukannya. Mulailah berbisnis saat berusia 20-an, karena ini masa dimana antusiasme sangat tinggi.

Melansir dari allbusiness.com, Kamis, 14 April 2016, berikut tujuh alasan mengapa Anda harus memulai bisnis pada usia 20-an.

1. Antusiasme 20-an

Energi dan antusiasme adalah bahan yang sempurna dari setiap kisah sukses. 20-an dianggap sebagai perdana dari kehidupan manusia ketika ia memiliki energi dan antusiasme yang sangat tinggi.

Jadi, segeralah memulai bisnis Anda semenjak usia 20-an saat antusiasme dan energi Anda masih sangat tinggi.

2. Memiliki kemampuan mengambik resiko

Ketika Anda masih muda diberkati dengan kemampuan luar biasa dari mengambil risiko dengan cepat, inilah waktu yang tepat untuk segera memulai bisnis. Pengusaha berpengalaman akan menjauhkan diri dari risiko tapi pengusaha muda akan pergi untuk mengambilnya.

Mulailah bisnis Anda pada usia 20-an, ketika masih muda. Anda akan siap mengambil risiko untuk kemajuan bisnis.

3. Belum mempunyai tanggung jawab

Jelas, di awal usia 20-an, Anda tidak punya istri atau anak untuk dijaga. Anda hanya bertanggung jawab untuk diri sendiri, dan bisa meluangkan banyak waktu untuk mengurus bisnis.

4. Masih mencari inspirasi di sekelilingnya

Mark Zuckerberg, Bill Gates, Steve Jobs dan banyak konglomerat bisnis sukses ketika mereka masih berusia 20-an. Seorang pria muda akan selalu mencari inspirasi di sekelilingnya sebelum ia melangkah ke dalam bisnisnya.

Pada usia 20-an kita dapat mencari inspirasi dari wirausahawan terkenal, sehingga dapat membangun bisnis dengan baik dan menjadi pemimpin karismatik.

5. Masih 'fresh' dan memiliki pikiran terbuka

Pada masa muda kita masih sangat segar dan memiliki pikiran yang terbuka, sehingga masih mendengar gagasan baik dari orang lain. Setelah usia 30-an, acap kali orang tidak menerima ide dari orang lain.

Itulah mengapa di usia 20-an adalah saat yang tepat untuk membangun bisnis.

6. Memiliki jutaan ide

Ketika usia muda, Anda masih memiliki jutaan ide yang dapat diterapkan ke dalam bisnis. Berbeda dengan usia 30-an yang sudah mulai kehilangan ide karena sudah semakin tua.

7. Cepat bangkit dan belajar dari kegagalan

Pada usia ini, Anda masih bisa bangkit dan belajar dari kegagalan dengan cepat. Misalnya, pada usia 20-an Anda memulai bisnis dengan skenario terburuk dan mengalami kerugian besar.

Tapi coba tebak, Anda punya banyak waktu untuk memperbaiki dan menebus kerugian itu. (dwq)

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section