1. HOME
  2. FINANCE
ORANG TERKAYA

8 Orang Terkaya di Dunia pada 2016 Versi Forbes

Forbes rutin setiap tahunnya untuk mendata konglomerat di dunia dan memberikannya peringkat.

By Abdul Kharis 25 Mei 2016 12:40
Bill Gates (huffingtonpost.com)

Money.id - Deretan orang terkaya di dunia berganti setiap tahunnya. Forbes rutin setiap tahunnya untuk mendata konglomerat di dunia dan memberikannya peringkat.

Mengutip dari forbes.com, Rabu, 25 Mei 2016, berikut ini merupakan delapan orang terkaya di dunia pada 2016.

1. Bill Gates

Bill Gates telah menduduki posisi puncak untuk daftar orang terkaya di dunia versi Forbes sebanyak tiga kali berturut-turut. Dia juga telah berada di daftar teratas selama 17 tahun lamanya.

Pendiri Microsoft, ini memiliki kekayaan sebesar US$75 miliar. Sebenarnya kekayaan Bill Gates mengalami penurunan sebanyak US$4,2 miliar jika dibandingkan dengan tahun lalu.

2. Amancio Ortega

Peringkat kedua diduduki oleh Amancio Ortega yang merupakan pendiri Zara. Pria asal Spanyol tersebut berhasil naik satu peringkat dari tahun lalu.

Sebelumnya ia menduduki peringkat ke-3 untuk daftar orang terkaya versi Forbes tahun 2015. Amancio memiliki kekayaan sebesar US$67 miliar melalui perusahaan Zara.

3. Warren Buffett

Nama Warren Buffet sudah tidak asing lagi didengar apabila kita membahas mengenai investasi. Ia adalah seorang pengusaha yang memiliki kemampuan luar biasa dalam bidang investasi.

Pria asal Amerika Serikat ini memiliki kekayaan sebanyak US$60,8 miliar untuk tahun 2016 ini. Buffet memiliki sikap pekerja keras sejak kecil, ketika umurnya masih 11 tahun, ia pernah menjadi loper koran karena ingin mencari uang sendiri.

4. Carlos Slim Helu

Pria asal Meksiko ini memiliki jumlah kekayaan sebesar US$50 miliar dengan perusahaannya yang bernama Telecom. Sebenarnya kekayaan Slim memang menurun, berbeda US$27,1 miliar dengan kekayaannya tahun lalu.

Hal ini disebabkan karena saham perusahaan telekomunikasinya yang bernama America Movil anjlok. Telecom merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang telekomunikasi.

5. Jeff Bezos

Peringkat selanjutnya ada Jeff Bezos sang pendiri sekaligus pemilik Amazon.com. Pria asal Amerika Serikat ini berhasil memiliki kekayaan sebesar US$45,2 miliar dari hasil bisnis situs belanja online-nya tersebut.

6. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook menempati posisi ke enam dengan total kekayaan US$44,6 miliar. Mark berhasil menjadi deretan orang terkaya di dunia sejak usianya masih muda.

Hingga kini Facebook memang menjadi media sosial yang paling banyak digunakan. Hampir seluruh orang di dunia telah menggunakan Facebook.

7. Larry Ellison

Konglomerat selanjutnya ialah Larry Ellison yang berasal dari Amerika Serikat. Dia adalah pendiri perusahaan IT bernama Oracle.

Pada 2016 ini, kekayaan Larry mencapai US$43,6 miliar. Larry terlahir bukan sebagai orang kaya dan mengawali karirnya dengan bekerja sebagai karyawan di perusahaan Ampex.

8. Michael Bloomberg

Peringkat delapan ditempati oleh Michael Bloomberg yang memiliki perusahaan bernama Bloomberg L.P. yang sangat berkembang, bahkan perusahaan ini dikenal sebagai pemimpin di pasar keuangan.

Pada 2016 ini, Bloomberg tercatat memiliki kekayaan sebesar $40 miliar.

Baca juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section