1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

5 Tanda Anda Harus Pertimbangkan dan Ubah Karier

Jika Anda tidak puas di tempat kerja, takut menuju ke kantor atau stres, mungkin ini saatnya mengubah karier.

By Abdul Kharis 11 April 2016 11:15
Ilustrasi orang sedang mempertimbangkan kariernya (finance.yahoo.com)

Money.id - Anda mengeluh tentang pekerjaan? Tidak nyaman dan tidak ada kemajuan untuk hidup Anda? Beberapa karyawan tahu saat itu adalah waktu untuk berkemas dan pindah, tetapi ada sebagian pula yang tidak menyadarinya.

Mengutip dari forfinancesake.com, Senin, 11 April 2016, jika Anda tidak puas di tempat kerja, takut menuju ke kantor atau stres, mungkin ini saatnya mengubah karier. Berikut lima tanda bahwa Anda harus mempertimbangkan karier, bahkan harus mengubahnya.

1. Merasakan setiap pagi adalah pertempuran

Kita semua memiliki hari-hari ketika malas keluar dari tempat tidur untuk berangkat ke kantor. Anda sering merasakannya pada hari Senin.

Tetapi berbeda ceritanya jika Anda merasakannya setiap hari, apalagi menganggap pagi hari di kantor adalah sebuah pertempuran. Ini adalah satu tanda Anda tidak menyukai pekerjaan yang telah dijalani.

Alangkah baiknya Anda mulai mempertimbangkan karier saat ini dan mencoba mencari haluan baru.

2. Merasakan efek dari stres

Sedikit stres yang berhubungan dengan pekerjaan adalah hal normal, tetapi jika stres mulai mempengaruhi Anda secara fisik atau mental maka saatnya untuk memperimbangkan karier yang telah dijalani.

3. Sering mengeluh

Jika Anda terus-menerus mengkritik perusahaan atau rekan kerja kemudian mengeluh, mungkin ini waktu yang tepat untuk melakukan perubahan karier. Mungkin di karier yang lain Anda tidak merasakan hal ini, dan lebih positif dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

4. Tidak dapat membayangkan masa depan Anda dengan perusahaan tempat bekerja

Jika Anda tidak dapat melihat diri dengan perusahaan di masa depan, atau tidak memiliki keinginan dan dorongan untuk sukses dalam perusahaan tempat bekerja sekarang, mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan perubahan.

Sebuah karier seharusnya menginspirasi, mendorong, dan memberdayakan Anda. Sudah tiba waktunya untuk mengubah karier Anda, pekerjaan yang mendorong menjadi lebih baik untuk diri.

5. Posisi dan gaji tidak meningkat selama bertahun-tahun

Tugas meningkat tanpa ada kenaikan gaji atau posisi setelah bertahun-tahun? Tidak ada promosi atau kenaikan gaji setelah melakukan pekerjaan secara maksimal? Pertimbangkan kembali pekerjaan yang telah dimiliki, situasi ini adalah salah satu tanda Anda harus mengubah karier. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section