1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Ini 4 Cara Nongkrong Seru Bareng Teman Tanpa Perlu Keluar Duit

Suka main Pokemon GO? Nah, itu bisa jadi salah satu acara yang seru tanpa harus keluar duit saat nongkrong bareng teman.

By Dwifantya Aquina 22 Juli 2016 11:10
ilustrasi nongkrong bareng teman (sheknows.com)

Money.id - Kalau lagi stres atau tidak ada kerjaan, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah ngumpul bersama dengan teman-teman kamu. Namun, apakah ngumpul bersama selalu identik dengan pemborosan? Kalau setiap nongkrong selalu berkumpul di mal atau kafe mewah, yah mungkin kamu akan jadi boros.

Buat kamu yang hobi hang out bareng teman-teman, coba deh beberapa alternatif kegiatan hemat menyenangkan berikut:

1. Ikuti suatu event atau festival bersama


Cobalah sering update jika di kota kamu ada acara seperti gowes bersama atau lari marathon bersama. Selain menyenangkan, berbagai kegiatan tersebut biasanya disertai dengan hadiah juga. Lumayan kan untuk diikuti bersama dengan teman-teman sambil adu ketangkasan?Selain itu, banyak juga exhibition-exhibition yang diadakan di berbagai kotabesar (misalnya pameran teknologi, fashion, game, dan sebagainya).

Baca juga: 5 Deal Terbaik untuk Hemat Kebutuhan Back To School si Kecil

2. Ikuti komunitas olahraga

Ada banyak keuntungan saat bergabung dengan komunitas hobi atau olahraga. Selain bertemu dengan teman-teman baru yang punya minat sama, bisa jadi komunitas tersebut mendapatkan akses khusus atau harga khusus saat menggunakan fasilitas olahraga atau kegiatan yang terkait dengan hobi tersebut.

3. Ngumpul di rumah salah satu teman

Dari pada menghabiskan waktu nongkrong di mall dan nonton di bioskop saat akhir pekan yang mengakibatkan pengeluaran kamu sangat boros, cobalah rencanakan akhir pekan di rumah salah satu teman. Bawa DVD untuk nonton bersama dan siapkan camilan untuk dimakan ramai-ramai. Kalian juga bisa melakukan kegiatan masak bersama. Makanan yang dibuat bersama dengan teman-teman akan terasa lebih enak dan mengenyangkan!

Baca juga: 5 Cara Jenius Memanfaatkan Pokémon GO Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Kamu

4. Main game bareng-bareng

Kalau kamu atau salah satu teman kamu ada yang punya konsol game untuk dipakai bermain bersama seperti Xbox atau Playstation, manfaatkan konsol tersebut. Bermain game bersama bukanlah hal yang buruk kok. Mainkan game bersama yang bersifat adu ketangkasan atau kerjasama untuk mencapai suatu tujuan. Alternatif lain, kalian juga bisa bermain game-game di smartphone bersama seperti Pokémon GO yang sedang booming. Dijamin menyenangkan!

Baca Juga: TANGKAP 4 Pelajaran Bisnis ini di Balik Kesuksesan Pokémon GO!

Selain berbagai kegiatan yang disebutkan di atas, kamu juga bisa menerapkan berbagai strategi hemat yang tidak mengubah gaya hidup kamu. Salah satu caranya adalah menggunakan kartu kredit dan memanfaatkan berbagai fiturnya seperti cashback atau diskon. Kamu bisa memanfaatkan situs perbandingan produk keuangan seperti HaloMoney.co.id untuk membantu kamu menemukan kartu kredit yang tepat sesuai kebutuhan kamu.

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section