1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Empat Hal Produktif yang Bisa Dilakukan dengan Rp200 juta

Cukup dengan kartu kredit sebagai salah satu syarat utama, uang Rp200 juta bisa dicairkan dalam hitungan hari.

By Dwifantya Aquina 10 April 2017 11:32
Ilustrasi uang kertas rupiah (setkab.go.id)

Money.id - Uang Rp 200 juta bukanlah hal yang sulit diperoleh dewasa ini. Bahkan lembaga keuangan seperti bank dapat memberikan pinjaman tanpa agunan dengan nominal hingga Rp200 juta.

Caranya pun mudah. Cukup dengan kartu kredit sebagai salah satu syarat utama, uang bisa dicairkan dalam hitungan hari. Tapi, hal produktif apa saja yang bisa dilakukan dengan uang Rp200 juta? Berikut ini empat hal di antaranya seperti dikutip CekAja.com.

Membeli rumah

Dengan uang Rp200 juta Anda bisa membeli rumah. Dengan cara ini, Anda yang tidak mendapatkan persetujuan KPR tetap bisa membeli rumah. Maklum, bank biasanya memiliki syarat sebelum mengucurkan KPR. Misalnya lokasi dan kondisi rumah. Bila bank tidak cocok, KPR tidak cair.

Masyarakat biasanya juga mengajukan KPR untuk menambah uang muka. Maklum, harga rumah yang kian mahal membuat DP juga semakin besar. Jadi, jika Anda berencana membeli rumah atau membutuhkan dana tambahan untuk DP, pinjaman KTA bisa jadi solusinya. (Baca juga: Alasan Mengapa Kamu Harus Menghentikan Kebiasaan Ngopi Sekarang Juga)

Memperbaiki rumah

Perbaikan rumah, terlebih di saat musim hujan seperti sekarang sangat mendesak dilakukan. Apalagi jika kerusakan sudah membuat rumah tak nyaman ditinggali. Sialnya, biaya perbaikan rumah seringkali tak dipersiapkan. Terlebih bila kita sedang fokus melunasi cicilan KPR. Maklum, untuk renovasi biaya yang dibutuhkan tidak kecil.

Apalagi bila rumah Anda ternyata membutuhkan renovasi besar. Anda sudah pasti harus mencari rumah kontrakan selagi rumah milik Anda selesai diperbaiki. Biaya hingga Rp200 juta bukan msutahil. Pinjaman KTA hingga Rp200 juta bisa jadi solusi untuk keperluan mendesak dan produktif. Rumah bisa jadi cantik dan siap dihuni kembali.

Modal usaha

Dengan uang Rp200 juta, hal produktif yang bisa dilakukan adalah memulai bisnis. Bila Anda punya jiwa wirausaha dan memiliki ide bisnis, modal Rp200 juta bisa diolah sehingga berlipat ganda. Namun, jangan terburu nafsu untuk mengajukan pinjaman Rp200 juta setelah membaca artikel ini ya. Gunakan dulu modal sendiri untuk mengetahui seberapa dibutuhkan produk bisnis Anda. Ketika respon pasar sudah terlihat, Anda bisa mengajukan pinjaman KTA Rp200 juta sebagai modal tambahan untuk mengembangkan bisnis.

Biaya pendidikan

Pendidikan adalah modal untuk mengubah nasib. Bila Anda memiliki pendidikan tinggi, peluang untuk sukses makin terbuka lebar. Nah, uang Rp200 juta bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan S2 di universitas terbaik di Indonesia. Peruntukan uang ini dijamin produktif bahkan bisa disebut sebagai investasi yang menguntungkan. Anda akan memetik hasilnya di kemudian hari. (Baca juga: 5 Tipe Orang Kaya, Mana yang Akan Mirip dengan Kamu Kelak?)

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section