1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

Daftar Profesi yang Harus Tetap Bekerja di Hari Libur

Beberapa profesi menuntut pekerjanya harus sedia setiap saat, bahkan di tanggal merah atau akhir pekan sekalipun.

By Adhi 27 Mei 2016 18:09
Ilustrasi perawat (theodysseyonline.com)

Money.id - Anda mungkin sering mengeluh kenapa libur akhir pekan terasa begitu cepat. Atau, Anda mungkin juga kerap mengeluh jika tiba-tiba ada rapat mendadak di hari libur.

Tapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada banyak profesi yang memang harus tetap bekerja di hari libur?

Ya, sejumlah pekerjaan ini memang bekerja dengan jadwal dan shift, namun mereka umumnya dituntut harus tersedia hampir setiap saat, bahkan di tanggal merah atau akhir pekan sekalipun.

Siapa saja mereka dan berapa gajinya? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Perawat

Jika Anda pernah jatuh sakit di akhir pekan, Anda pasti bersyukur kalau individu-individu dengan profesi ini siap sedia menjaga Anda. Walau bekerja dengan shift hingga akhir pekan, tidak jarang ditemui perawat yang dipanggil di luar shift jika rumah sakit kekurangan staf.

2. Wartawan

Untuk dapat menyajikan berita terhangat dengan segera untuk Anda, para wartawan harus selalu siap dipanggil untuk meliput berita. Bisa bayangkan bagaimana kira-kira para wartawan entertainment menghabiskan akhir pekan mereka? Mungkin saat Anda bersantai di rumah, mereka masih harus mengikuti jejak selebritis kemana-mana.

3. Staf Hotel

Sama dengan staf rumah makan, staf hotel juga harus tetap bekerja di saat kebanyakan orang berlibur. Hari libur bagi kebanyakan bisa dibilang malah adalah hari tersibuk untuk mereka.

Selengkapnya, simak di tautan berikut ini.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section