1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Catat, Ini 3 Pelajaran Keuangan dari Beyonce

Tidak semua selebriti teliti mengawasi kas mereka, namun Beyonce mampu melakukan hal tersebut.

By Abdul Kharis 25 Mei 2016 18:31
Beyonce (dailyutahchronicle.com)

Money.id - Siapa yang tidak tahu Beyonce Knowles, penyanyi terkenal dan memiliki kekayaan lebih dari US$250 juta, dia jelas tahu bagaimana caranya menghasilkan dan menyimpan uang.

Tidak semua selebriti teliti mengawasi kas mereka, namun Beyonce mampu melakukan hal tersebut. Walaupun dia memiliki uang yang berlimpah, namun superstar ternama itu tetap bijak saat berinvestasi.

Mengutip dari wisebread.com, Rabu, 25 Mei, berikut adalah tiga pelajaran keuangan dari Beyonce.

1. Pria tidak harus jadi tulang punggung keluarga

Pria tidak harus selalu menjadi seorang pencari nafkah tunggal di dalam keluarga, karena pada dasarnya seorang wanita mandiri juga bisa menghasilkan sejumlah uang untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya.

Beyonce yang telah menikah dengan rapper Jay-Z yang juga memiliki kesuksesan yang sama di dalam industri hiburan, tidak serta merta menggantungkan hidupnya hanya pada penghasilan suaminya saja. Wanita ini berpendapat bahwa seorang wanita tetap harus memiliki penghasilan dan bertanggung jawab atas keuangan mereka sendiri.

2. Bijak saat berinvestasi

Menghasilkan uang saja tentu tidak akan cukup untuk membuat seseorang berhasil dalam bidang finansial. Orang harus belajar bagaimana cara mengelola keuangannya dan menghasilkan sejumlah pendapatan baru dari sana, dan Beyonce mempelajari hal tersebut dengan sangat baik.

Beyonce melakukan banyak investasi dalam bentuk properti, di mana investasi tersebut bisa menghasilkan uang dalam jumlah banyak.

3. Waspadalah terhadap orang yang ingin meminjam uang

Waspadalah terhadap orang yang akan meminjam uang. Anda seringkali menganggap hal tersebut adalah tindakan sepele dan tidak perlu diperhitungkan. Padahal Anda sering mengalami sejumlah kerugian karena peminjam uang tidak membayar utangnya.

Selalu pertimbangkan mengenai kerugian yang akan timbul dari tindakan kita dalam memberi pinjaman kepada orang lain. Ingatlah bahwa uang tersebut dihasilkan dengan kerja keras dan juga usaha yang tidak mudah dilakukan.

Beyonce memperingatkan hal ini kepada publik melalui sebuah lagu, saat dirinya masih menjadi personil Destiny Child. Judul lagu tersebut adalah bills, bills, bills.

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section