1. HOME
  2. FINANCE

Bos Go-Jek dan Kaskus Diajak Jokowi Sowan ke Silicon Valley

Sejumlah pengusaha stratup Tanah Air diajak Jokowi untuk studi banding di AS.

By Adhi 20 Oktober 2015 19:12

Money.id - Selain mengajak sejumlah menteri, dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya juga akan menggandeng beberapa pengusaha startup Tanah Air.

Menurut keterangan Chief Executive Kibar Kreasi Indonesia, Yansen Kamto, dirinya beserta beberapa teman startup akan dibawa Jokowi untuk melakukan studi banding di Silicon Valley, yang notabene merupakan markas besar perusahaan-perusahaan teknologi raksasa.

"Beberapa teman diajak, ada Nadiem Makarim (CEO Go-Jek), Wiliam Tanuwidjaja (ceo Tokopedia), Andrew Darwis (founder KasKus)," ujar Yansen pasca acara konferensi pers yang diadakan di kantor Kementrian Komunikasi dan Informatika (kemenkominfo), Selasa, 20 Oktober 2015.

Yansen mengaku rombongan Presiden bersama para menteri akan berangkat pada 24 Oktober 2015. "Saya sama yang lain (teman-teman startup) mungkin berangkat duluan, 23 Oktober," ungkapnya.

Dalam kunjungan yang rencananya berlangsung selama lima hari tersebut, Presiden Jokowi diagendakan akan bertandang ke kantor pusat Apple, Google, Facebook, serta sejumlah perusahaan teknologi lainnya di lingkungan Silicon Valley, California.

Rombongan juga diagendakan untuk menghadiri jamuan makan malam khusus bersama CEO Apple Tim Cook.

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk membicarakan investasi asing di bidang pertambangan, akses internet, serta mempelajari ekosistem industri e-commerce di AS.

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section