1. HOME
  2. FINANCE
BANK BCA

BCA Luncurkan Asuransi Khusus untuk Ahli Waris

Asuransi ini dapat dibayar nasabah secara sekaligus, bulanan ataupun tahunan.

By Azalia Amadea 1 Juni 2016 16:16
peluncuran BCA Life Heritage Protection di Jakarta, Rabu 1 Juni 2016 (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan asuransi khusus untuk para ahli waris keluarga. Asuransi ini mulai dapat dibeli per 1 Juni 2016 di 22 kantor cabang BCA Prioritas wilayah Jakarta Barat. BCA Life Heritage Protection adalah asuransi yang mempermudah nasabah untuk mengatur keuangan keluarga di masa depan.

Asuransi ini ditargetkan untuk para nasabah prioritas dan solitaire BCA dengan perlindungan jiwa hingga usia 99 tahun dan uang pertanggungan mulai dari Rp1 miliar-Rp300 miliar. Asuransi ini dapat dibayar nasabah secara sekaligus, bulanan ataupun tahunan.

"Kami meluncurkan produk ini berdasarkan riset dan survei terhadap nasabah prioritas dan solitaire kami selama kurang lebih satu tahun. Dari situ kami menangkap bahwa para nasabah membutuhkan asuransi ahli waris untuk anak dan cucuk mereka," kata Presiden Direktur dan CEO BCA life Christine Setyabudhi dalam acara peluncuran BCA Life Heritage Protection di Jakarta, Rabu 1 Juni 2016.

Asuransi ini juga dapat dimanfaatkan bagi para nasabah yang sudah terdiagnosa terminal illness atau sakit parah. Dengan memberikan 20 persen dari uang pertanggungan atau maksimal Rp3 miliar yang bisa digunakan nasabah sebagai dana pengobatan.

Christine menuturkan bahwa untuk premi asuransi ahli waris ini berbeda-beda tergantung usia nasabah. Asuransi ini dapat digunakan mulai dari usia 6 bulan-70 tahun, dengan masa pertanggungan hingga usia 99 tahun.

Tidak hanya itu, asuransi jiwa ini juga dapat digunakan nasabah sebagai penjamin keuangan nasabah di mana polis dapat dipinjam dalam bentuk uang tunai hingga 80 persen dari nilai tunai yang dijamin.

"Saat ini Bank BCA telah memiliki lebih dari 12 juta nasabah, dan 38 persen nasabah kami merupakan nasabah prioritas dan solitaire. Maka dari itu, saya yakin asuransi ini akan sukses diterima pasar," kata Direktur BCA Henry Koenaifi menambahkan.

Seiring berjalannya penjualan produk BCA Life Heritage Protection, Christine berharap produk ini dapat berkontribusi hingga 40-50 persen terhadap pendapatan BCA life. (poy)

Baca Juga

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section