1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Ini 5 Cara Malas untuk Sukses dalam Bisnis

Sebenarnya, orang-orang cerdas sering menjadi pemalas karena mereka selalu mencari cara yang praktis dan...

By Abdul Kharis 15 April 2016 12:18
Ilustrasi wirausaha malas ( www.epsfamily.com)

Money.id - Ada sebuah teori yang berbunyi, orang malas akan menemukan cara mudah untuk melakukan hal yang sulit. Sebenarnya, orang-orang cerdas sering menjadi pemalas karena mereka selalu mencari cara yang praktis dan mudah untuk melakukan sesuatu, begitu juga dalam hal berbisnis.

Mengutip dari Allbussines.com, Jumat, 15 April 2016, orang cerdas yang malas menemukan jalur cepat untuk sukses dalam bisnis. Berikut lima cara 'malas' untuk sukses dalam bisnis.

1. Mempertajam komunikasi dalam hal bisnis

Apakah Anda tipe orang yang membuat keputusan sekejap? Bisnis profesional membutuhkan orang-orang seperti itu, karena itu akan membuat efisiensi waktu.

Saat komunikasi bisnis sudah tajam, Anda tidak butuh memakan waktu yang lama untuk berdiskusi dengan rekan bisnis. Mereka akan cepat menanggapi omongan Anda dan terjadi kesepakatan.

2. Berikan hadiah kecil untuk para karyawan

Anda tidak mau kerepotan dan bingung untuk mengurus hal bisnis? Itu sederhana, Anda bisa menawarkan hadiah untuk para karyawan ketika mendapatkan pekerjaan mereka selesai.

Hal ini akan membuat para karyawan bersemangat dan mengurangi pekerjaan. Anda bisa bersantai dan para pekerja bersemangat untuk mendapatkan hadiah.

3. Buat sebuah sistem di bisnis Anda

Dunia bisnis akan merepotkan jika tidak memiliki sistem, jadi buatlah sistem dalam bisnis Anda. Pada dasarnya sistem bisnis adalah formula yang diciptakan untuk menjadi acuan dan standar bisnis Anda.

Setelah punya sistem di tempat, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada tugas-tugas bisnis strategis yang lebih dan bersantai.

4. Membuat otomatis urusan bisnis Anda

Melakukan tugas yang sama berulang-ulang sangatlah memakan waktu. Dengan teknologi modern, Anda dapat membuat otomatis semua urusan bisnis, misalnya menyortir email dan jaringan sosial untuk pemasaran digital.

Dengan melakukan hal ini akan mengurangi pekerjaan Anda dalam bisnis dan membuat diri bisa bersantai.

5. Menyerderhanakan langkah-langkah bisnis Anda

Albert Einstein pernah berkata, setiap orang malas yang cerdas bisa membuat hal-hal yang lebih besar, lebih kompleks, dan lebih ganas.

Meyederhanakan langkah-langkah yang tidak perlu dalam proses bisnis Anda, berpotensi dapat menghemat waktu dan uang. Anda akan menyelesaikan langkah bisnis dengan cepat dan memberikan banyak waktu untuk bersantai. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section