1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Achilles: Paris Saint Germain Akan Datang ke Indonesia pada 2017

Setelah melakukan kerjasama dengan PSG, produsen ban lokal tersebut akan memboyong klub sepak bola asal Paris itu ke Indonesia.

By Abdul Kharis 27 Mei 2016 11:32
Logo klub sepak bola Paris Saint Germain (windows10free.org)

Money.id - Perjanjian kerjasama antara Paris Saint Germain (PSG), klub sepakbola asal Perancis dan PT Multistrada, produsen ban asal Indonesia yaitu Achilles dan Corsa telah dilakukan di Paris, Senin, 23 Mei 2016 lalu.

Setelah melakukan kerjasama dengan PSG, produsen ban lokal tersebut akan memboyong klub sepak bola asal Paris itu ke Indonesia.

"PSG dengan senang hati akan datang ke Indonesia, tapi tahun ini tidak bisa, karena sudah ada tur ke Amerika. PSG memikirkan akan datang ke Indonesia pada 2017 nanti," tutur Presiden Direktur Multistrada, Pieter Tanuri, saat konperensi pers tentang kerjasama dengan PSG di Plaza Senayan, Kamis, 26 Mei 2016.

Dia menambahkan, walaupun tim senior PSG tidak datang ke Indonesia pada tahun ini, rencananya, PSG Junior rencananya akan datang pada tahun 2016.

Selain itu, Multistrada mengaku melakukan kerjasama ini untuk memasarkan produknya di beberapa negara di Asia, Australia, Amerika, dan Eropa.

"Kerjasama ini diharapkan membuat Multistrada semakin berkembang, inovatif, dan memiliki tujuan yang lebih besar selayaknya PSG," jelasnya.

Dia menuturkan, sebagian besar pemasaran produk ban Corsa dan Achilles akan dilakukan di luar negeri.

"Pemasaran produk ban Achilles dan Multistrada akan dilakukan 25 persen di Indonesia, sisanya 75 persen di ekspor ke beberapa negara di Eropa, Amerika, dan Australia, yang semuanya berjumlah 90 negara," ucap Pieter.

Dia menjelaskan, saat ini penjualan ban Achilles dan Corsa di Eropa sudah 15 persen dari total keseleruhan, berharap setelah bekerjasama dengan PSG dapat naik dua kali lipat penjualannya.

Baca juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section