1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

7 Cara Mudah Punya Banyak Uang dalam Waktu Singkat

Dengan menjadi pekerja, Anda membuat seseorang jadi kaya raya. Namun dengan menciptakan bisnis sendiri Anda bisa memperkaya diri sendiri.

By Dwifantya Aquina 11 Agustus 2016 11:33
Ada strategi yang harus dijalani agar cepat menjadi kaya (dailyfinance.com)

Money.id - Siapa yang tidak mau punya banyak uang. Tidak pusing dengan segala macam tagihan, bunga pinjaman dan pengeluaran, dan akhirnya bisa fokus untuk menjalani hidup sesuai keinginan.

Namun masih ada anggapan kalau punya banyak uang itu merupakan hal mustahil. Sebaliknya hal itu dicapai dengan mengubah cara pikir dan perilaku, serta mengikuti jejak miliarder yang telah sukses saat ini. Selain itu Anda wajib memiliki strategi yang akan disebutkan di sini. Apa saja?

Tidak hanya andalkan gaji

Anda mesti sadar kembali kalau seseorang yang memiliki banyak uang di dunia ini punya lebih dari satu sumber pendapatan. Karena itu jika Anda ingin jadi miliarder mulailah mengikuti strategi tersebut.

Anda wajib mencari sumber penghasilan lain. Contohnya jika saat ini Anda masih bekerja sebagai karyawan, maka kenapa tidak mencoba membuat bisnis sampingan. Cobalah mulai dari yang modalnya kecil seperti berjualan makanan di akun sosial media. (Baca juga: 9 Peluang Bisnis Usaha Sampingan)

Mulai atur pengeluaran

Jika telah miliki lebih dari satu sumber pendapatan, sekarang saatnya mengatur keuangan dengan bijak. Lakukan perencanaan pengeluaran bulanan, khususnya mengatur segala pengeluaran. Mesti diingat, sifat konsumtif adalah sifat orang yang jauh dari kekayaan.

Jangan hanya simpan uang

Miliarder sukses tidak menabung dan mengendapkan hartanya hanya untuk ditabung. Namun mereka berusaha menumbuhkan jumlahnya dengan berinvestasi. Dengan begitu Anda bisa mengembangkan kekayaan menjadi berlipat-lipat ganda. (Baca juga: 5 Profesi Seni yang Dulu Dipandang Sebelah Mata, Kini Bisa Bikin Kaya)

Kembangkan kemampuan dan keahlian

Siapa yang bisa membantu Anda untuk jadi miliarder dan banyak uang? Jawabannya adalah diri Anda sendiri. Karena itu mengembangkan kemampuan diri setiap waktu adalah kewajiban. Mulailah mempelajari banyak kemampuan dan keahlian, misalnya skill public speaking, marketing, atau bahkan keterampilan bermain musik sekalipun.

Berhenti bekerja untuk orang lain

Anda sudah yakin miliki keahlian yang cukup. Selain itu bisnis sampingan sudah mulai stabil dan terlihat punya potensi besar. Maka inilah saatnya untuk meninggalkan pekerjaan utama dan mulai meniti bisnis sendiri.

Dengan menjadi pekerja, Anda membuat seseorang jadi kaya raya. Namun dengan menciptakan bisnis sendiri Anda bisa memperkaya diri sendiri. Itulah jalan hidup para miliarder dunia!

Kembangkan pergaulan

Banyak yang mengatakan, sukses atau tidaknya seseorang banyak dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Karena itu ciptakan lingkungan yang bisa membuat Anda maju dan terus terpacu. Caranya, kembangkan pergaulan dengan orang yang lebih maju di bidangnya. Dengan begitu Anda terpacu untuk belajar dan mengembangkan diri lebih baik lagi. (Baca juga: 8 Alasan Mengapa Sampai Sekarang Anda Susah Kaya)

Berani berpikir besar

Sikap optimis merupakan harga mati untuk menjadi miliarder. Ketika Anda ingin mendapatkan uang 1 juta dolar, buatlah rencana dan target mendapatkan 10 juta dolar. Jadi ketika ada hal terjadi di luar rencana, Anda tetap mendapatkan hasil yang besar. Karena itu tetap bermimpi untuk menjadi miliarder. Think big and you’ll get big!

Baca Juga

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section