1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

5 Kutipan Inspirasi untuk Menjadi Pengusaha Sukses

Kata-kata bijak ini akan memotivasi di setiap langkah perjalanan kewirausahaan Anda.

By Abdul Kharis 29 Maret 2016 12:53
Ilustrasi pengusaha sukses (youtube)

Money.id - Menjadi seorang pengusaha memerlukan motivasi kuat dan juga motivator. Berikut ada lima kutipan yang menginspirasi untuk menjadi pengusaha sukses.

Mengutip dari allbusiness.com, Selasa, 29 Maret 2016, kata-kata bijak ini akan memotivasi di setiap langkah perjalanan kewirausahaan Anda.

1. "Saya yakin, yang memisahkan pengusaha sukses dan tidak sukses hanyalah ketekunan murni." Steve Jobs, Co-Founder Apple.

Siapa yang tidak kenal Steve Jobs? Pendiri perusahaan teknologi terdepan di dunia untuk saat ini. Dia mengatakan, hanya ketekunan murni yang memisahkan pengusaha sukses dan tidak sukses.

Jadi, kunci menjadi pengusaha sukses menurut Steve hanya satu, yaitu ketekunan.

2. "Seseorang yang tidak pernah melakukan kesalahan tidak pernah mencoba sesuatu yang baru." Albert Einstein, Ilmuwan.

Quote dari Albert Einstein ini dapat memotivasi para pengusaha yang baru mulai merintis karier. Intinya, jangan pernah takut untuk membuat kesalahan saat berkecimpung di dunia wirausaha. Jika mengalami kegagalan, tetap bersemangat.

3. "Tetap membiayai diri sendiri selama mungkin." Garrett Camp, Co-Founder of Uber.

Quote ini menegaskan pengusaha untuk mandiri. Untuk sukses, pengusaha harus bisa berdiri sendiri memegang nasib karyawan dan perusahaanya tanpa mengandalkan orang lain.

4. "Ketika Anda berada di ujung tali, ikatlah simpul dan tetap bertahan." Theodore Roosevelt, Presiden ke-26 Amerika Serikat.

Madsud perkataan Roosevelt untuk pengusaha, ketika sedang terjatuh, buatlah ide atau strategi untuk tetap mempertahankan bisnis Anda.

5. "Setiap orang memiliki ide, realisasikan dan buatlah orang lain membantu Anda dengan ide itu." Jack Dorsey, Pengusaha, Co-Founder Twitter.

Banyak orang memiliki ide brilian, tetapi tidak menjalankannya untuk dijadikan sebuah peluang bisnis. Menurut Jack, jalanilah ide yang telah dimiliki, jangan pernah takut untuk merealisasikannya dan berusahalah agar orang lain membantu Anda melakukan ide tersebut. (poy)

 

 

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section