1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Inilah Tips Keuangan dari Diva Ternama Dunia, Adele

Selain dalam karir, ternyata Adele pandai dalam mengelola keuangan.

By Abdul Kharis 29 Mei 2016 18:06
Adele (hypebeast)

Money.id - Adele penyayi jazz dan soul yang membawakan lagu hits "Don't You Remember" memang telah menerima banyak penghargaan selama berkarir di dunia musik. Selain dalam karir, ternyata Adele pandai dalam mengelola keuangan.

Melihat kesuksesan seorang Adele, apakah Anda pernah berpikir mengenai jumlah kekayaan yang dimilikinya? Walaupun begitu Adele selalu mengelola keuangannya secara cerdas.

Mengutip dari wisebread.com, Minggu, 29 Mei, berikut ini empat tips keuangan dari Adele yang bisa Anda pelajari dan coba terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Mengetahui peluang berharga

Adele memang bukan seperti penyanyi biasa lainnya yang hanya memikirkan keuntungan sesaat saja dari layanan streaming yang saat ini tren.

Ketika merilis album terbarunya yang memiliki nama "25", Adele menolak untuk menampilkan albumnya pada beberapa layanan streaming seperti Apple Music Streaming dan Spotify.

Keputusan ini diambil karena dia memiliki naluri bahwa orang akan bersedia membayar secara full untuk album itu sendiri, tanpa harus streaming. Dan ternyata perkiraan Adele memang benar, album tersebut tercatat laku sebanyak 3,4 juta kopi penjualan di minggu pertama rilis.

2. Membuat penghasilan tambahan

Ternyata Adele tidak hanya memiliki penghasilan dari terjualnya album maupun tiket konser saja. Ia memiliki pendapatan lainnya dari kepemilikan musik serta lirik yang ada pada perusahaannya, yaitu Melted Stone.

3. Tidak hidup bermewah-mewahan

Sebuah surat kabar di Inggris bernama ‘The Sun’ melaporkan bahwa Adele tidak tertarik berbelanja di toko-toko yang mewah, meskipun ia memiliki kekayaan yang banyak.

Justru Adele malah lebih dikenal di toko-toko barang bekas di dekat rumahnya yang berada di pedesaan Inggris. Adele bergaya seperti gadis normal yang tidak ingin hidupnya mewah dan terkesan glamor.

4. Menghindari belanja berlebihan

Adele tidak pernah menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli barang-barang mewah yang tidak diperlukan. Dia mengatakan pada sebuah surat kabar di Inggris bahwa ia hanya membeli barang di toko online biasa untuk membeli sejumlah barang yang dibutuhkan.

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section