1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

4 Hal Tentang Uang yang Harus Anda Pikir Ulang

Tidak semua hal tentang uang yang Anda pikirkan itu benar.

By Abdul Kharis 12 April 2016 11:07
Uang (youtube.com)

Money.id - Tak sedikit orang mempersepsikan uang dari sudut pandang lain. Ada yang mengatakan kalau, semakin banyak uang akan semakin bahagia, apakah hal tersebut benar?

Mengutip dari learnvest.com, Selasa, 12 April 2016, berikut empat hal tentang uang yang harus Anda pikirkan ulang kebenarannya.

1. Banyak Uang dan Bahagia
Hal ini tidaklah benar, jumlah uang yang Anda peroleh tidak selalu membuat bahagia. Ingat, semakin besar pemasukan maka pengeluaran akan mengikuti.

2. Prioritaskan Anak Dengan Uang
Hal ini salah, karena Anda harus mengurus diri sendiri dulu, kemudian barulah mengurus buah hati. Jika Anda gagal menyimpan uang untuk diri sendiri, hal ini akan menyusahkan anak di kemudian hari. 

3. Utang Selalu Buruk
Tentu utang adalah sesuatu yang buruk, tak ada orang yang murni ingin berutang. Contoh paling nyata adalah kartu kredit yang memiliki suku bunga dan denda besar.

Tetapi, utang tidaklah sesuatu yang buruk, apabila Anda menggunakan atau memanfaatkan dengan benar. Misalnya berutang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau meminjam modal kepada bank, sebagai buka usaha.

4. Uang Akar Segala Kejahatan
Pola pikir ini dapat merugikan kesuksesan keuangan Anda. Padahal tak melulu akar kejahatan didasarkan karena uang. Banyak perbuatan jahat yang didasari tanpa ada unsur finansial. (els)

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section