1. HOME
  2. FINANCE
NATAL

4 Cara Mendapatkan Uang Sampingan Jelang Perayaan Natal

Seperti kebanyakan perayaan hari besar, Natal pun identik dengan belanja.

By Dwifantya Aquina 1 Desember 2016 07:38
Ilustrasi belanja natal (eatweartravel.com)

Money.id - Tidak lama lagi masyarakat dunia tak terkecuali sebagian masyarakat Indonesia akan merayakan hari Natal. Seperti kebanyakan perayaan hari besar, Natal pun identik dengan belanja. Saat inilah konsumsi masyarakat Indonesia melonjak. Pusat-pusat perbelanjaan pun merespons dengan aneka promo khusus Natal mulai dari diskon besar-besaran hingga keuntungan belanja lainnya.

Nah, kali ini kita tidak sedang ingin membahas soal belanja melainkan cara mendapatkan uang di tengah musim belanja perayaan Natal. Yuk, simak 5 cara berikut ini untuk mendambah pundi-pundimu di saat perayaan Natal.

Buat kerajinan natal

Punya keahlian menggambar, merajut, membuat aksesoris atau membuat kerajinan? Selamat, karena itu adalah modal utama untuk mendapatkan uang di hari Natal. Kamu bisa membuat banyak barang kerajinan untuk dijual di hari Natal. Contohnya banyak, mulai dari hiasan pohon Natal, aksesoris untuk wanita hingga baju dan kaos bertema natal. (Baca juga: Jawab Pertanyaan Ini Jika Kamu Tidak Ingin Jatuh Miskin di Tahun 2017)

Jasa bersih-bersih rumah

Saat Natal banyak rumah tangga yang meninggalkan rumahnya untuk berlibur. Biasanya, mereka akan berlibur hingga tahun baru baik di luar negeri maupun dalam negeri. Mereka yang tidak memiliki pembantu rumah tangga tentu akan meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Rumah yang ditinggalkan tentu akan kotor karena tidak tersentuh tangan manusia. Ini adalah peluang yang baik untuk menawarkan jasa perawatan rumah. Kamu bisa menawarkan jasa ini pada tetangga dekat yang berpergian atau memasang iklan di media sosial milikmu.

Sopir ojek online

Menjelang Natal biasanya jadi momen untuk saling bertukar kado dan parsel. Di momen ini kebutuhan akan jasa antar barang sangat tinggi. Bahkan, pengalaman tahun lalu, pengguna jasa antara seringkali kewalahan mendapatkan kurir. Untuk itu manfaatkan kendaraanmu untuk menjadi ojek online.

Berburu promo kartu kredit

Menjelang Natal biasanya ada banyak merchant yang memberikan promo menarik untuk pengguna kartu kredit. Selain diskon, untuk memikat pembeli, merchant pun menawarkan cashback berupa uang tunai.

Nah, kenapa tidak manfaatkan kartu kreditmu untuk berbelanja selama periode Natal. Jika kamu berhasil menemukan merchant yang memiliki promo cashback, bukan tidak mungkin kamu memiliki banyak uang tunai tersisa saat perayaan Natal usai. (Baca juga: 9 Kebiasaan Tokoh dan Miliarder Dunia Bikin Mereka Lebih Sukses)

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section