1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

3 Hal Ini Buktikan Sombong Pangkal Miskin

Sombongan adalah pangkal Miskin, karena saat menjadi orang sombong yang membanggakan diri, Anda akan menghabiskan uang besar hanya untuk merek.

By Abdul Kharis 30 Mei 2016 16:38
Ilutrasi orang sombong (youtube)

Money.id - Keangkuhan, kesombongan, dan obsesi dengan diri sendiri dapat benar-benar menyebabkan Anda miskin. Tapi bagaimana kebanggaan bisa membuat Anda miskin? Apa dampaknya terhadap kesejahteraan keuangan di masa depan?

Kesombongan adalah pangkal kemiskinan. Karena saat menjadi orang sombong yang membanggakan diri, Anda akan menghabiskan uang besar hanya untuk sekedar nama merek atau brand.

Mengutip dari wisebread.com, Senin 30 Mei 2016, berikut ini adalah tiga hal ini yang membuktikan bahwa sombong adalah pangkal miskin.

1. Habiskan uang hanya untuk nama merek terkenal

Orang sombong memiliki gengsi yang tinggi, mereka tak mau bila harus memakai barang-barang murah atau kw. Orang sombong akan tetap memaksakan diri dan habiskan uang hanya untuk membeli produk dengan merek ternama.

Melakukan hal ini akan membuat jatuh miskin, karena tidak adanya pengelolaan uang yang baik.

2. Mempunyai utang berlebih

Orang sombong selalu tidak mau kalah dari orang lain. Saat tetangga membeli mobil mewah, dia pun ingin.

Apabila sudah keabisan uang untuk memenuhi kesombongannya yang tidak mau kalah dengan orang lain akan membuatnya mengutang ke bank atau lembaga lainnya.

3. Tidak menerima bantuan keuangan

Kesombongan akan membuat orang memiliki gengsi yang tinggi, mereka tidak akan pernah mau untuk menerima bantuan keuangan dari saudara atau teman. Orang sombong selalu berpikir bahwa mereka yang paling kaya dan tidak membutuhkan bantuan orang lain.

Padahal kenyataanya, orang sombong sedang memerlukan dana bantuan tersebut. Hal ini akan membuatnya miskin dan mempunyai banyak masalah keuangan.

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section