1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Wow! Sepatu Ini Dibuat dengan Mesin Cetak Tiga Dimensi

Sepatu dibuat dari bahan nilon dan photopolymer. Material tersebut...

By Dian Rosalina 4 Juni 2016 13:56
Sepatu yang dibuat dengan printer 3D (Genius Beauty)

Money.id - Penggunan high heels atau sepatu hak tinggi kadang menyebabkan cepat lelah dan sakit pinggang. Namun ada terobosan baru, dimana high heels nyaman digunakan, karena sepatu dibuat dengan mesin cetak. 

Dikutip Genius Beauty, Sabtu 4 Juni 2016, seorang wanita asal Israel bernama Neta Soreq menciptakan high heels yang unik dan mengklaim bahwa wanita bisa menggunakan high heels tanpa khawatir kaki, pinggang, dan punggung menjadi sakit.

Wow, apa rahasianya ya? Ternyata rahasianya ada dibantalan tumit sepatu. Selain cocok digunakan bagi para wanita aktif, karena mampu berjalan lebih cepat, high heels tersebut juga dibuat dari bahan nilon, dengan mesin cetak tiga dimensi atau 3D. 

Mahasiswi Bezalel Academy of Arts and Design ini memanfaatkan perangkat lunak 3D, membuat model stylish dan tidak biasa. Sol sepatunya menggunakan bahan photopolymer untuk mencegah selip pada sepatu.

Photopolymer adalah material berupa cairan yang akan mengeras ketika terkena sinar ultra violet. Bagian tumit yang berbentuk spiral menciptakan efek lembut dan menyenangkan bagi yang mengenakan sepatu itu.

Tak tanggung-tanggung harga yang ditawarkan untuk sepatu 3D ini yaitu US$900-US$1000 atau sekitar Rp12 juta-Rp13 jutaan. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section