1. HOME
  2. FASHION-BIZ
DONALDTRUMP

Wah, Ternyata Jas Donald Trump Ini 'Made In Indonesia'

Nah baru-baru ini situs jual beli Amazon diberikan lisensi khusus oleh Trump untuk menjual jas yang mirip dengannya.

By Dian Rosalina 24 Agustus 2016 17:35
Jas Donald Trump (Merdeka.com)

Money.id - Donald Trump, sosok calon presiden Amerika Serikat ini memang selalu dipenuhi kontroversial. Mulai dari kata-katanya dalam kampanye, sampai produk-produk yang dibuat untuk kampanyenya. Beberapa waktu lalu, terungkap sebanyak 15 ribu suvenir untuk kampanye Donald Trump ternyata dibuat di Klaten, Jawa Tengah.

Nah baru-baru ini situs jual beli Amazon diberikan lisensi khusus oleh Trump untuk menjual jas yang mirip dengannya. Para pengecer online tampaknya sedikit bingung dari mana pakaian itu berasal.

Dari daftar mereka tertulis spesifikasi bahan, di mana disebutkan 'imported' dan 'made in USA'. Tetapi pada kenyataannya tidak demikian, dilansir dari Buzzfeed, untuk membuktikannya tim Buzzfeed akhirnya membeli jas replika tersebut seharga antara US$158,35-279,99 atau sekitar Rp2,09 juta-3,7 juta per satuannya.

Saat paket itu tiba, bukan Jas 'Made In USA' yang diterima, melainkan jas tersebut buatan Indonesia dengan tulisan yang tertera adalah 'Made In Indonesia'. Jas ini dibuat sangat elegan, sebuah rantai kecil terpasang di bagian dalamnya, ditambah tulisan Donald Trump.

Di atasnya tersemat tulisan 'Made In Indonesia'. Sedangkan bagian gantungan ditulisi 'Donald Trump, Signature Collection', yang erarti replika tersebut resmi diberikan oleh Trump.

Sebelumnya, Donald Trump pernah bersumpah di hadapan para pendukungnya dalam kampanyenya, ia akan mengembalikan pabrik yang memproduksi merek Amerika Serikat di luar negeri kembali ke Amerika Sendiri. Bahkan ia berjanji tidak akan makan biskuit Oreo setelah pabriknya, Nabisco, memutuskan hengkang ke Meksiko.

Tetapi hasil dari investigasi Buzzfeed menemukan ternyata Trump justru membuat barang-barang buatannya di luar negeri. Seperti pabrik baju Trump di Honduras dengan buruh yang digajinya kecil per hari, bahkan dari Indonesia sendiri. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section