1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TREN FASHION

Tren Fashion Nyentrik Landa China

Belum diketahui secara pasti asal-muasal tren memakai jepit rumput ini. Pedagang senang karena barang dagangan disukai juga oleh turis.

By Ita Malau 22 September 2015 10:26
Jepit kecambah yang dikenakan seorang pemuda di China (CNN/Shen Lu)

Money.id - Kaum muda di China tengah dilanda tren aneh. Mereka memasang hiasan berupa tanaman kecil di kepala. Tak hanya bunga, hiasan itu juga berbentuk rumput dan kecambah loh.

Tanaman itu tentu saja palsu yang dikaitkan ke jepit sehingga bisa dipasang di rambut. Di Nanluoguxiang, para pedagang diserbu para turis yang juga ingin selfie dengan hiasan di kepala itu, demikian dikutip dari laman CNN, 15 September 2015.

Produk UMKM Indonesia Ini Tembus Pasar Dunia

Sejauh ini, survei CNN belum berhasil memastikan dan menguak asal-muasal tren aneh ini. Menurut salah satu pedagang bernama Zhou Delai, tren jepit tanaman palsu ini berawal dari Beijing, dua pekan lalu.

"Karena banyak permintaan, saya sampai punya stok banyak," kata dia. Zhang menjual dua jepit dengan harga 5 yuan atau sekitar Rp11 ribuan.

Sementara itu, turis lokal bernama Zhang Ao tak terlalu peduli apa yang melatari tren itu. "Saya pakai karena lucu saja," kata pemuda yang datang berwisata dari provinsi Hubei itu.

Kenapa Tas Hermes Himalayan Dibanderol Seharga Rumah?

Tukang Parkir Bangun Proyek Akhirat Sekolah Gratis

Empat mahasiswa asal Jepang pun ikut-ikutan selfie dengan jepit tanaman itu di rambut. Menurut salah satu mahasiswa itu, dia mengetahui tren ini dari media massa di Jepang.

"Jepit ini sangat imut," kata Ayane Maki. Saat ditanya apakah dia mau membeli jepit tersebut untuk oleh-oleh temannya di Jepang, dia tertawa dan menjawab, tidak.

"Kayaknya bakal aneh kalau pakai jepit ini di Jepang karena tak ada yang memakainya di sana," kata dia.

(im)

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section