1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Ternyata Ini Kegunaan Saku Kecil di Celana Jeans

Pernahkah Anda berpikir tentang kegunaan kantong kecil yang ada di saku jeans?

By Dian Rosalina 27 Januari 2016 08:30
Ilustrasi Kantong Kecil Celana Jeans (Independet.co.uk)

Money.id - Celana jeans adalah fashion andalan yang selalu digunakan oleh pria maupun wanita. Desainnya yang sederhana bisa dipadukan di berbagai macam acara, formal atau informal.

Namun pernahkah Anda berpikir tentang kegunaan kantong kecil yang ada di saku jeans?

Dilansir dari Independent, Rabu 27 Januari 2016, salah satu pengguna Renata Janoskova mengutip dari Levi Strauss mengatakan bahwa awalnya kegunaan saku kecil adalah untuk menyimpan arloji.

Pada tahun 1800-an, koboi menggunakan arloji berantai dan menyimpannya di selipan pinggang. Supaya tidak rusak, maka Levi's membuat inovasi tersebut. Tapi seiring berjalannya waktu, kantong tersebut semakin dibuat kecil.

Namun seperti dikutip dari Kapanlagi, celana jeans awalnya dibuat pertama kali di Genoa, Italia, pada 1560-an dan digunakan para pelaut Amerika Serikat. Setelah itu, barulah celana itu dipakai oleh para penambang Amerika yang sedang menambang emas.

Kini orang tidak lagi menggunakan arloji berantai, atau memasukkan emas. Namun orang-orang kini biasa memakainya untuk menyimpan uang receh mereka agar mudah ditemukan. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section