1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Tas Chanel Mahal Karena 'Skandal', Kok Bisa?

Ternyata di balik indahnya tas Chanel terdapat sebuah 'kecelakaan' yang diperbuat oleh perancangnya, Coco Chanel.

By Dian Rosalina 19 Agustus 2016 08:05
Tas Chanel (www.lollipuff.com)

Money.id - Tren fashion mungkin silih berganti seiring berjalannya waktu, namun akan tetap kembali lagi ke zaman klasik. Seperti halnya salah satu tas termahal di dunia, Chanel. Tas yang dibuat oleh Coco Chanel ini adalah tas yang paling ikonik karena desainnya yang tak pernah berubah.

Wajar bila tas ini dianggap sebagai simbol keanggunan oleh seorang wanita sebab desainnya yang tetap klasik walaupun zaman telah berganti. Namun tahukah Anda mengapa tas Chanel begitu dicintai oleh wanita? Dikutip dari Whohatwear, Jumat 19 Agustus 2016, ternyata dibalik indahnya tas Chanel terdapat sebuah 'kecelakaan' yang diperbuat oleh perancangnya, Coco Chanel.

Ketika Chanel merancang tas pertamanya pada 1929, dia membuat kesalahan yang dianggap skandal pada saat itu, yaitu memberikan tali pada tasnya. "Saya bosan dengan dompet yang digenggam di tangan karena saya bisa kehilangan mereka sewaktu-waktu. Jadi saya menambahkan tali," kata Chanel.

Chanel kemudian mendesain ulang lapisan tali rantai tas yang menjadi ciri khasnya yang diberi nama chain-strap bag yang dirilis Februari 1955. Selain itu, Karl Lagerfeld menerbitkan tas aslinya pada 2005 lalu, dan hal itu membuat banyak tas klasik Chanel lainnya tetap populer di kalangan pecinta fashion sampai saat ini.

Sungguh menakjubkan bagaimana tas yang berusia lebih dari 60 tahun masih terasa seperti baru. Tas Chanel yang masih menjadi favorit sampai saat ini adalah Chanel Jumbo 2.55 Shoulder Bag dengan harga US$5500 atau Rp72 juta, Chanel Quilted Wallet US$1795 atau Rp23 juta, Chanel Medium Boy Bag US$4100 atau Rp53 juta, Chanel Camera Bag US$4200 atau Rp55 juta, dan Chanel Grand Shopping Tote US$1995 atau Rp26 juta. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section