1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KECANTIKAN

Tanpa Perawatan Bisa Tampil Awet Muda? Begini Caranya

Potongan rambut yang tidak sesuai bisa membuat Anda lebih terlihat kusam dan terlihat tampak tua.

By Dian Rosalina 20 April 2016 07:31
Ilustrasi Rambut Buat Tampak Awet Muda (majestickeratin.com

Money.id - Bila Anda tampak jauh lebih tua dari umur Anda, jangan salahkan kurangnya Anda merawat diri. Tetapi gaya rambut ternyata mempengaruhi bagaimana penampilan seseorang.

Rambut lepek, potongan rambut yang tidak sesuai, atau warna rambut yang membuat Anda lebih terlihat kusam pun bisa menjadi penyebab itu semua. Dilansir dari New Beauty, Rabu 20 April 2016, ini adalah kesalahan yang dilakukan pada rambut hingga tampak lebih tua.

Terlalu Panjang

Memotong rambut tidak harus selalu jadi pendek. Cukup rapikan rambut agar tetap sesuai dengan bentuk semula. Untuk Anda yang berambut panjang, rapikan rambut setiap 7 minggu sekali.

Salah Pilih Warna Rambut

Tidak ada salahnya mewarnai rambut dengan warna-warna yang tren saat ini. Namun tidak semua warna dapat membuat Anda terlihat lebih muda, malah sebaliknya. Pilihlah warna natural dengan highlight di sekitar wajah akan membuat kulit dan mata Anda lebih cerah.

Ganti Gaya Poni

Beberapa wanita jarang memperhatikan rambut depannya. Padahal itulah yang membuat Anda tampak lebih segar. Anda bisa mengubah belahan rambut poni Anda untuk ganti suasana.

Mengeringkan Rambut

Kunci dari mengeringkan rambut bukanlah lamanya waktu. Tapi peralatannya yang menunjang, seperti sisir dan blow-dryer. Blow yang bagus nantinya akan menambah volume pada rambut Anda hingga membuat Anda tampak lebih muda.

Ujung Kering

Ujung rambut merupakan salah satu syarat agar rambut tetap sehat. Bila Anda tidak siap untuk memotong rambut, pergilah ke salon untuk mendapatkan perawatan mendalam.

Perawatan ini bertujuan untuk membuat ujung rambut lebih berkilau dan penampilan Anda bisa tampak lebih muda.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section