1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KERJA

Studi: Wanita yang Memakai Makeup Cenderung Memiliki Gaji Tinggi

Wanita yang meluangkan waktu ekstra untuk memperbaiki penampilan seperti pakaian dan merias wajah di pagi hari ternyata mendapatkan gaji besar.

By Dian Rosalina 30 Mei 2016 17:00
Ilustrasi Makeup di Kantor (theredtote.com)

Money.id - Bagi wanita, merias wajah saat ke kantor sangat diperlukan. Selain menunjukkan wajah tampak segar, makeup juga menunjukkan profesionalisme orang tersebut.

Tidak heran bila wanita sering memakai makeup ke kantor mempunyai posisi-posisi penting. Dikutip dari Cosmopolitan, Senin 30 Mei 2016, menurut studi yang dilakukan Washington Post, wanita yang tampil dengan riaasn wajah dan gaya rambut, memiliki gaji yang lebih tinggi.

Wanita yang meluangkan waktu ekstra untuk memperbaiki penampilan seperti pakaian dan merias wajah di pagi hari ternyata mendapatkan gaji lebih besar. Sebanyak 20 persen karyawan wanita dibayar karena penampilan mereka di industri kerja cukup baik.

Peneliti studi tersebut, Jaclyn Wong dan Andrew Penner membuktikan bahwa riasan wajah adalah salah satu faktor paling berpengaruh pada penerimaan gaji atau negosiasi gaji saat sesi wawancara berlangsung.

Tapi sayangnya ini tidak berlaku bagi karyawan pria. Daya tarik penampilan karyawan wanita, seperti riasan wajah, busana, kecantikan alami, dan gaya rambut sangat memengaruhi gaji mereka.

Jadi bila Anda menginginkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi, pastikan riasan Anda ditampilkan secara maksimal saat menemui calon bos Anda.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section