1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Omzet District 12 Melejit Naik 30 Persen, Ini Rahasianya

"Padahal mal belum buka, pembeli yang mau beli sudah menggedor pintu District 12."

By Dian Rosalina 22 Juni 2016 12:01
13 Desainer dari District 12 (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Baru berumur satu tahun, salah satu toko fashion muslim, District 12 telah menunjukkan omzet penjualan hingga 30 persen. Awalnya 13 desainer fashion muslim yang terdiri dari beberapa desainer ternama seperti Restu Anggraini dan Rani Hatta mempunyai ide untuk membuka toko fashion muslim sendiri.

Berawal dari pertemanan, ke 13 desainer tersebut akhirnya bergabung dalam satu toko. Dan kini District 12 telah menjadi satu PT. yang sudah memiliki hak patennya masing-masing dari setiap desainer. 

"Ini adalah toko yang kami punya sendiri. Tapi di setiap brand desainer, memiliki massa penggemar masing-masing. Akhirnya itulah yang membuat toko kami selalu ramai dikunjungi. Dan juga pilihan variasi busana muslimnya juga lebih banyak," kata Restu Anggraini, satu dari 13 desainer yang bergabung di District 12 kepada Money.id, kemarin.

Ia mengatakan dalam satu tahun belakangan setelah District 12 berdiri, animo masyarakat semakin baik. Seperti beberapa waktu lalu, mereka mengadakan diskon yang berlangsung selama lima jam yang dimulai dari jam 09.00 WIB.

"Padahal mal belum buka, pembeli yang mau beli sudah menggedor pintu District 12. Bukan ibu-ibu saja, tapi ada bapak-bapak juga yang ikut mengantre. Sampai tim Sales Promotion Girl (SPG) kita sampai kwalahan karena banyak orang yang berebut berbelanja," kata wanita berhijab itu.

Diakuinya dari awal toko yang berada di lantai 4 FX Sudirman tersebut berdiri dari sisi omzet dan walk in customers selalu menunjukkan kenaikan yang signifikan. Hal itu tentu saja sesuai yang Restu dan kawan-kawan harapkan sejak membuka District 12.

Untuk tokonya tersebut, Restu berharap akan bisa membuka cabang berikutnya. Dan masing-masing desainer semakin memperkuat karakter desain dan produksinya masing-masing.

"Semoga kita bisa mandiri lah. Insya Allah nanti kita ada webstore juga, nantinya Districk 12 akan ada online dan offline store. Karena memang kebanyakan dari kita para desainer kuat juga di online," ucap Restu.

Sementara itu District 12 kini tengah menghadirkan koleksi terbaru dari setiap desainer untuk musim Ramadan dan Lebaran. Di antaranya Elhasbu by Lulu Elhasbu, House Of Nabilia by Nalia Rifika dan Nabila Hatifa, Kaimma Malabis bya Rimma Bawazier, Kara Indonesia by Diana Nurliana, Maima Indonesia by Irmasari Joeda dan Winda Aurora.

Kemudian Miss Marina by Dian Marina, Nadjani by Nadia Nizar, Novuerock by Indah Novianti, Nonizakiah by Noni Zakiah, RA by Restu Anggraini, Rani Hatta by Maharani Hatta, Simply Mii by Alysia, serta Monel. 

Selama Ramadan, District 12 pun memberikan diskon untuk setiap desainer masing-masing mulai dari 25 persen hingga 50 persen. (dwq)

Baca Juga

 

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section