1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Ini Pilihan Bahan Pakaian yang Tepat untuk Cuaca Panas

Memiliki banyak aktivitas di luar ruang membuat Anda mudah berkeringat dan baju cepat lepek karena basah.

By Dian Rosalina 20 Juni 2016 08:10
Ilustrasi Pakaian (huffingtonpost.ca)

Money.id - Tinggal di iklim tropis seperti Indonesia memang agak sulit untuk memilih bahan baju. Memiliki banyak aktivitas di luar ruangan membuat Anda mudah berkeringat dan baju cepat lepek karena basah.

Dikutip dari India Times, Senin 20 Juni 2016, sebelum Anda membeli baju, ada baiknya intip dulu pilihan bahan baju yang tepat untuk cuaca panas menurut fashion desainer, Rimzim Dadu.

Katun

Katun merupakan tekstil dengan karatker lembut dan berpori yang membuat kulit lebih mudah 'bernapas'. Katun biasanya dari tanaman kapas dan menjadi bahan yang banyak digunakan dalam industri pakaian.

"Ini bahan yang paling bagus sepanjang masa!" ujar designer Rimzim.

Linen

Rimzim mengatakan, linen merupakan bahan yang ideal dikenakan saat musim panas atau cuaca yang terik, karena memberikan efek sejuk di kulit. Linen sendiri terbuat dari serat rami.

"Linen harus dipakai ke acara yang tepat, karena linen mudah kusut," ujarnya.

Viscose

Viscose memang terdengar kurang familiar di Indonesia. Namun di Amerika Serikat lebih dikenal dengan rayon yang terbuat dari seat selulosa. Bahan ini cocok untuk digunakan untuk musim panas dan dingin.

Sutera

Tak heran bahan sutera selalu mahal dipasaran. Karena sutera merupakan bahan yang terbuat dari kepompong ulat sutera.

"Beberapa kain sutera seperti chiffon yang ringan bagus dipakai di malam hari, tapi hindari bahan sutera yang berat," saran Rimzim.

Katun Jersey

Katun jersey terbuat dari wool, oleh karena itu mudah menyerap keringat dan sejuk di kulit. Tentu saja ini jadi pilihat tempat untuk cuaca panas. Sekarang busana yang menggunakan katun jersey selalu dicampur dengan wool, katun, dan serta sintetis. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section