1. HOME
  2. FASHION-BIZ
MISS UNIVERSE

Pembawa Acara Salah Sebut Juara Miss Universe 2015

Steve mengaku salah membaca kartu yang bertuliskan nama pemenang.

By Stella Maris 21 Desember 2015 15:16
Mahkota dilepaskan dari Miss Kolumbia dan diserahkan ke Miss Filipina (Fox5.com)

Money.id - Setelah Miss World, kini giliran Miss Universe mengumumkan sang jawara. Namun sayang sang Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara, Steve Harvey salah menyebutkan nama pemenangnya.

Para kontestan terpilih dan masuk tiga besar adalah Ariadna Gutierrez (Kolombia), Olivia Jordan (Amerika Serikat) dan Pia Alonzoo Wurtzbach (Filipina). Dia menyebutkan bahwa Miss Kolumbia adalah pemenang baru Miss Universe 2015.

(Steve Harvey/Instagram)

Dengan wajah haru bahagia, Guttierrez melambaikan tangan ke arah penonton. Usai disematkan mahkota, wanita yang empat hari lagi berulang tahun itu pun sempat meneteskan air mata.

Namun bahagianya itu hanya sementara. "Ok hadirin, saya harus meminta maaf. Miss Kolumbia adalah runner up pertama," ujar Steve seperti dikutip laman Variety, Senin 21 Desember 2015. 

Mendengar pernyataan tersebut, penonton langsung berteriak. Steve mengaku salah membaca kartu yang bertuliskan nama pemenang.

Di hadapan para penonton dan tayangan televisi dengan siaran langsung, Steve mengaku bertanggungjawab atas kesalahannya. 

Seakan ingin membuktikan bahwa tak ada rekayasa, Steve menunjukkan kartu pemenang tersebut.

"(Nama) ini adalah persis yang ada di kartu. Ini adalah kesalahan saya," ucap dia.

(Pembuktikan kartu pemenang di Miss Universe 2015/Twitter)

Usai memberi penjelaskan, Wurtzbach yang menggunakan gaun berwarna biru kaget bahwa dialah juara sebenarnya. Sambil berjalan ke depan, Wurtzbach berdiri tepat di sebelah kiri Guttierrez.

Mau tidak mau, Guttierrez yang menjadi pemenang Miss Universe selama empat menit itu, harus menyerahkan mahkota tersebut pada Wurtzbach. (poy)

 

(sm/sm)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section