1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Miliarder Ini Habiskan Rp2 Miliar Untuk Bikin Kemeja dari Emas

Dengan keseluruhan barang-barang dari emas tersebut, bisa mencapai 10 Kg.

By Dian Rosalina 14 Mei 2016 12:35
Pankaj Parakh yang memakai Kemeja dari Emas (hindustantimes)

Money.id - Money.id - Banyak cara yang dilakukan oleh para miliarder di dunia untuk menghabiskan uangnya. Seperti membeli pulau, membeli mobil mewah, bahkan membeli perhiasan.

Seorang pria kaya raya asal India bernama Pankaj Parakh mempunyai cara yang berbeda untuk menghabiskan uangnya. Pengusaha sekaligus politisi di India ini dijuluki ‘The Man With The Golden Shirt’ oleh para temannya.

Dikutip dari Hindustan Times, Sabtu 14 Mei 2016, ia baru saja didaulat sebagai pemilik kemeja emas termahal di dunia. Karena itu juga ia mendapatkan sertifikat pemecahan rekor yang diberikan kepadanya pada 3 Mei 2016.

Kemeja tersebut dibuat sekitar dua tahun lalu. Parakh dikenal sebagai pria kaya yang sukses mengelola bisnis di bidang garmen. Tidak hanya itu, dia juga menjabat sebagai wakil walikota salah satu daerah di India.

Untuk membuat kemeja tersebut, ia mempekerjakan 20 pengrajin pilihan dan menghabiskan sekitar dua bulan. Kemeja tersebut dibuat dengan rangkaian benang emas murni berkadar 18-22 karat.

Kemeja milik Parakh memiliki berat 4,1 Kg, itu sudah termasuk jam tangan emas, beberapa rantai emas, cincin emas yang besar, penutup ponsel emas, dan kacamata emas berbingkai. Dengan keseluruhan barang-barang tersebut, bisa mencapai 10 Kg.

"Saya telah menjahit kemeja khusus dengan tujuh kancing emas untuk ulang tahun ke-45 saya dua tahun lalu. Saya terpesona dengan emas sejak masih sekolah dulu, bahkan sampai terobsesi," ujar Parakh.

Harga keseluruhan kemeja ini begitu bernilai fantastis. Kemeja tersebut dihargai sekitar US$​​161,354 atau setara Rp2 miliar.

“Ini sesuatu hal kecil yang sulit dipercaya. Aku hanya seorang pria kecil dari daerah terpencil di Maharashtra. Aku senang dengan prestasi ini telah melambungkan nama desaku ke seluruh dunia,” ujarnya. (dwq)

Baca Juga

(aa/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section