1. HOME
  2. FASHION-BIZ
BISNIS

Keuntungan Bisnis Bazar Barang Bermerek

Penjual adalah seller trusted dan pengujung yang datang, dipastikan akan membeli salah satu barang yang sedang dicari.

By Stella Maris 28 Februari 2016 14:10
Marisa Tumbuan (Stella Maris/Money.id)

Money.id - Bazar menjadi pasar sementara bagi para penjual dan pembeli. Berawal dari keinginan mempertemukan mereka, Marisa Tumbuan dan Aditya Tumbuan membangun bisnis bazar barang bermerek atau branded.

Mengapa harus bermerek? Alasannya sangat sederhana, karena Marisa adalah seorang penjual barang branded yang ingin mengembangkan bisnisnya ke bazar. 

"Menurut saya bazar menjadi tren, dimana seller bisa langsung ketemu pembeli. Mereka bisa langsung ngobrol, karena selama ini hanya bertemu di Instagram, sekaligus bisa bertemu pembeli potensial yang baru," kata Marisa saat berbincang dengan Money.id beberapa waktu lalu.

(Marisa dan Aditya Tumbuan-Stella Maris/Money.id)

Dalam menekuni bisnis bazar yang diberi nama Irresistible itu, Marisa hanya khusus menggelar barang dagangan dari seller trusted atau penjual dengan predikat terpercaya. Sejumlah barang bermerek Hermes, Louis Vuitton, Chistian Louboutin, Channel, diperjualbelikan di bazarnya.

"Branded item itu sensitif, jadi yang berjualan di bazar ini diutamakan dari komunitas (seller trusted) branded. Penjual dipilih yang sudah kenal banget dan nggak sembarang," kata Marisa.

Harga Sebanding
Bila Bazar Irresistible akan digelar, calon tanent harus membayar dengan harga bervariasi. Tanent branded harga satu booth Rp8 juta, fashion Rp5juta, dan makanan Rp4,5 juta.

Dengan jumlah itu, semua fasilitas dijamin oleh Marisa dan timnya sebagai penyelenggaran acara. "Kita juga bertanggungjawab mendatangkan massa dan berusaha mem-branding event ini."

(Suasana pembeli di Bazar Irresistible-Stella Maris/Money.id)

Aditya menambahkan, bila acara tersebut akan digelar, timnya menargetkan jumlah pengunjung setiap harinya. Misalnya di hari pertama targetnya 1000 orang, dan sekitar 4000 pengunjung, untuk acara yang digelar selama tiga hari itu.

"Setiap hari kita selalu ada pengunjung, karena mereka yang datang ke tempat ini dalam rangka melihat dan belanja. Sudah tahu Irresistable itu adalah destinasi, jadi buyer yang datang, sudah tahu apa yang mau dibeli. Pasti sudah ada barang yang diincar," jelas anak Rima Melati itu. 

Belum lama, Bazar Irresistable digelar di West Grand Indonesia, dengan total 73 booth. Bazar tersebut biasa digelar setiap tiga bulan sekali, dan selalu berpindah lokasi dengan prospek yang menjanjikan.  

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section