1. HOME
  2. FASHION-BIZ
TOKO ONLINE

Ketahui Hal Ini Saat Belanja Online Tas Branded

"Sebagai pembeli, lebih baik beli barang di tempat yang sudah terpercaya..."

By Stella Maris 22 Januari 2016 14:05
Ilustrasi belanja online (eatweartravel)

Money.id - Bagi sebagian wanita, memiliki tas bermerek alias branded adalah sebuah kebanggan dalam bepenampilan. Tapi bagaimana jadinya bila tas branded yang Anda beli nyatanya KW alias palsu?

Faktanya kejadian tersebut banyak terjadi saat pembelian barang dilakukan secara online. Lalu bagaimana cara belanja online yang aman?

"Sebagai pembeli, lebih baik beli barang di tempat yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang bagus," kata pebisnis tas branded, Della Rae Linkers kepada Money.id, Jumat 22 Januari 2016.

(Tas Hermes yang dijual Della/Istimewa)

Della menyarankan sebelum membeli, Anda bisa mencari referensi dari orang yang lebih dulu sudah melakukan transaksi dengan online shop tersebut. Bukan hanya itu saja, Anda juga harus menanyakan dokumen yang berkaitan dengan tas tersebut.

"Tanya kelengkapan surat-surat, misalnya surat garansi label. Minta juga biodata dan tandatangan pedagang dan materai," jelas pemilik toko online Adoremignonlux itu.

Bukan tanpa alasan hal tersebut harus dilakukan. Itu karena tas branded seperti Hermes yang kini menjadi investasi bagi setiap wanita. Bila sudah bicara tentantg investasi artinya, uang yang dikeluarkan tidak sedikit.

"Hal lainnya, transaksi sebaiknya dilakukan dengan COD (Cash On Delivery). Cek barang lebih dulu, baru lakukan pembayaran. Kalau Anda di luar kota, minta perwakilan untuk melihat (tas) dan meminta bukti pengiriman, supaya mudah di trek," kata Della.

(sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section