1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Karya Desainer Muda Indonesia Ini Dijual Hingga ke Negeri Ginseng

"Koleksi aku sendiri (Patrick Owen) sudah sampai ke Korea, Melbourne, Hongkong, dan Singapura."

By Rizki Astuti 11 Agustus 2016 16:15
Patrick Owen (Instagram)

Money.id - Fashion di Indonesia kini tengah berkembang pesat. Hal itu bahkan diakui oleh desainer muda Indonesia Patrick Owen yang merupakan jebolan dari Indonesia Fashion Forward (IFF) generasi ke tiga pada 2014.

Menurut Patrick, fashion di Indonesia kian dinamis. Terbukti dari berbagai desain, model, dan warnanya yang bervariatif. Tak ayal banyak karya-karya anak bangsa yang sudah dikenal di luar negeri.

"Kebuktilah banyak desainer Indonesia yang sudah showcase (memamerkan rancangannya) di luar negeri. Koleksi aku sendiri (Patrick Owen) sudah sampai ke Korea, Melbourne, Hongkong, dan Singapura," ujar Patrcik yang ditemui di acara Interprestasi Desainer Muda, di La Moda, Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Tak hanya sekedar diperlihatkan lewat ajang-ajang bergengsi, koleksi para desainer Indonesia pun dijual di sana. Itu mengapa pria kelahiran 1 Oktober 1989 ini, senang karena karyanya bisa membanggakan industri fashion Indonesia.

"Sudah dijual di Singapura, Thailand dan Filipina menurut aku ini sudah bergengsi dan aku senang bisa berada disana dengan desainer papan atas dari regional lain di sana," ungkapnya sambil tersenyum bangga.

Kebanggaan lain untuk pertama kalinya, Patrick juga mendapat kepercayaan oleh The Walt Disney Studio untuk membuat rancangan dari dua karakter animasi yaitu Anne Hathaway sebagai Alice dan Johnny Deep sebagai Mad Hatter yang ada dalam Film 'Alice Through The Looking Glass'.

"Saya memilih Alice dan Mad Hatter sebagai inspirasi karena keduanya mempunyai karakter yang begitu unik dan kuat, ini sesuai dengan rancangan saya," kata dia.

Rancangan tersebut membuat Patrick mendapat tantangan baru dan keluar dari zona nyamannya. Karena dia biasanya mendesain busana ready to wear. Hal inilah yang ingin ditunjukkan kepada generasi baru yang bercita-cita menjadi seorang desainer.

"Jangan takut untuk terus bermimpi dan menciptakan karya dari mimpi tersebut. Talenta memang penting tapi kerja keras itu lebih penting," ucap dia. (dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section