1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Jaring Bakat Muda di Dunia Fashion, Zalora Berikan Beasiswa Rp10 juta

Satu siswa dari Indonesia akan dipilih Zalora Scholar, dan menerima Rp10 juta sebagai biaya pendidikan mereka dan kesempatan magang di Zalora.

By Dian Rosalina 8 Juni 2016 19:12
Beasiswa Zalora (Zalora.co.id)

Money.id - Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, menyatakan subsektor industri kreatif seperti kuliner dan fashion menyumbang perekonomian Indonesia sebesar lebih dari 31 persen. Hal itulah yang membuat anak-anak muda sekarang lebih tertarik mengembangkan bakatnya kedua bidang tersebut.

Melihat banyaknya bakat muda Indonesia di bidang fashion khususnya yang semakin berkembang, Zalora akan memberikan penghargaan berupa beasiswa untuk enam mahasiswa terpilih dari Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Hongkong, dan Taiwan untuk menggali pengalaman bersama Zalora.

Dengan tema Beasiswa, "Fungsi Vs Mode: Bagaimana Keduanya Hidup Berdampingan di Trend (Besar) Selama Beberapa Dekade", Zalora ingin para calon penerima beasiswa bisa berpikir kreatif.

Pesatnya perkembangan fashion yang wearable atau memiliki fungsi bukan hanya sekedar gaya, calon penerima beasiswa diajak untuk menggambarkan pandangan mereka terhadap tren industri fashion tersebut.

Mereka akan diminta untuk menyerahkan karya dalam bentuk essai dan pemenangnya akan dipilih berdasarkan kreativitas, inovasi, dan relevansi dengan tema serta kemampuan analisis serta hasil akademik mereka.

"Beasiswa Zalora merupakan inisiatif yang diperuntukan untuk mahasiswa yang memiliki bakat dan mempunyai ketertarikan dengan dunia fashion e-commerce. Dengan memberikan kesempatan dan platform ini, kami percaya ini bukan sekadar bantuan namun bisa mengembangkan para calon pemimpin masa depan industri ini," ujar CEO Zalora Indonesia Anthony Fung yang dikutip dari siaran pers yang diterima Money.id.

Zalora menyambut para pelamar dari semua perguruan tinggi yang termasuk dalam Lembaga Mitra Zalora di Singapura, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Taiwan. Satu siswa dari masing-masing negara akan ditawarkan beasiswa dan kesempatan untuk memperoleh pengalaman di industri e-commerce.

Satu siswa dari Indonesia akan dipilih Zalora Scholar, dan menerima Rp10 juta sebagai biaya pendidikan mereka dan kesempatan magang berbayar di Zalora pada Mei 2017 mendatang. Pendaftaran yang dibuka mulai 16 Mei 2016 hingga 31 Juli 2016 ini terbuka untuk mahasiswa dari segala jurusan dan bidang studi.

Bukan hanya hasil akademik dan kualitas entri saja yang akan terpilih, namun ketertarikan yang besar di dunia fashion adalah nilai plus bagi mereka yang melamar. Untuk lebih lanjut mengenai rincian dan kriteria kelayakan www.zalora.co.id/scholarship/.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section