1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Jadi Ikon Fashion, Andien Banyak Dapat Ide dari Berkhayal

Hobi berkhayalnya ini juga membuahkan hasil dalam bisnis fashion yang dirintisnya.

By Dwifantya Aquina 13 November 2015 07:27
Andien Aisyah (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Siapa yang tak kenal dengan Andien Aisyah, penyanyi jazz cantik yang terkenal sebagai ikon fashion Indonesia. Jika kita mengintip cara berpakaian Andien di Instagramnya, @andienaisyah, pasti yang terbersit di kepala kita adalah kesan trendi dan unik.

Bagaimana tidak, pakaian yang Andien kenakan selalu terlihat serasi, menarik dan fashionable.

Andien mengatakan inspirasi gaya berpakaian bisa didapatnya dari mana saja.

“Karena kebetulan saya orangnya suka berkhayal banget, inspirasi saya dari kehidupan sehari-hari saya, contohnya ketika saya melihat tumpukan lego itu bisa menjadi inspirasi, datang ke acara-acara juga bisa menginspirasi saya, browsing tentang alam juga bisa,” ujar Andien saat ditemui di acara Investor Summit and Capital Market Expo 2015 di Jakarta, Kamis 12 November 2015.

Hobi berkhayalnya ini juga membuahkan hasil dalam bisnis fashion yang dirintisnya. Bisnis ini dia kelola berkolaborasi dengan seorang fashion designer Indonesia bernama Mel Ahyar. Andien dan Mel mengusung brand “HAPPA”.

“Saya tidak memutuskan untuk membuat brand sendiri karena saya takut saya tidak bisa membagi waktu, jadi saya dengan Mel Ahyar berkolaborasi masalah kreatifnya, dengan menyumbangkan ide-ide desainnya," jelas sulung dari tiga bersaudara ini.

Tak hanya itu, Andien juga sangat konsen dalam hal mendukung brand-brand lokal. Terbukti bentuk dedikasinya mendukung desainer dan brand lokal dengan cara selalu memakai hasil karya desainer-desainer lokal.

“Bisa dilihat di Instagram saya, saya selalu berusaha memakai brand lokal from head to toe, selalu yang saya mention hanya local brand saja,” ucapnya seraya tersenyum.


Salah satu brand lokal yang Andien promosikan dapat kita lihat pada video klip milik Andien berjudul “Teristimewa”, baju-baju yang ia kenakan merupakan hasil karya fashion designer anak bangsa lulusan sekolah desain ESMOD.


“Dengan saya memakai baju hasil karya mereka, saya dapat mengangkat mereka agar dapat dihargai, mereka tidak hanya berkompetisi dengan brand lokal tetapi juga dengan brand luar," kata dia. (dwq)

Laporan: Azalia Amadea

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section