1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Ini nih Pilihan Jaket yang Wajib Punya Saat Musim Hujan

Meski banyak model jaket hujan yang beredar di pasaran, tapi Anda perlu membandingan kualitas dan harga.

By Dian Rosalina 30 November 2015 15:18
Berbagai Macam Jaket (berbagai sumber)

Money.id - Jaket hujan adalah item fashion yang wajib Anda miliki saat musim hujan tiba. Anda pastinya memerlukannya ketika menghabiskan sebagian besar di luar ruangan, bukan?

Meski banyak model jaket hujan yang beredar di pasaran, tapi Anda perlu membandingan kualitas dan harganya pula. Money.id merangkum beberapa pilihan model jaket hujan yang bisa Anda gunakaan saat Anda berpergian keluar namun tetap trendi.

Parka

Parka adalah jenis jaket dengan hood di belakangnya. Seringkali jaket parka disertai bulu-bulu pada hood-nya. Awalnya, pakaian ini digunakan saat berburu atau melindungi tubuh dari dinginnya musim dingin. Meski begitu, jaket jenis ini juga cocok digunakan di iklim Indonesia, loh. Khususnya saat musim hujan tiba.

(Parka Quilt/Uniqlo-Rp599.999)

(Oversized Parka/Zalora-Rp426.550)

(Padded Parka/H&M-Rp899.900)

Anorak

Anorak adalah jaket yang berbahan tahan air, bertudung sampai kepala, dan panjangnya hingga lutut untuk menjaga tubuh agar tetap hangat. Bahan dalam anorak biasanya berbahan serat sintetis dan tudungnya berbulu.

(Anorak Jacket/Zalora-Rp809.000)

(Anorak Jacket/Bershka-Rp599.900)

(Detachable Hood Quilted Coat/Mango-Rp1.999.000)

Jaket Parasut

Ada kisah yang memilukan di balik penemuan jaket jenis ini. Tahun 1912, Franz Reichelt melompat dari Menara Eiffel demi menguji bahan parasut. Namun percobaan itu gagal.

(Parasut Jacket/BerryBenka-Rp219.000)

(Parasut Jacket/Zalora-Rp359.100)

(ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section