1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Hobi Belanja? Mungkin Anda Seorang Shopaholic, Ini Ciri-cirinya

Tapi terlalu sering belanja, bisa jadi hal tersebut menjadi kebiasaan buruk yang sebaiknya diakhiri.

By Dian Rosalina 14 Mei 2016 11:05
Ilustrasi Belanja (easiestcreditcard.net)

Money.id - Belanja selalu jadi kebutuhan wanita. Selain itu aktivitas berbelanja pun bisa menjadi penghilang stres dan membuat wanita bahagia.

Tapi terlalu sering belanja, bisa jadi hal tersebut menjadi kebiasaan buruk yang sebaiknya diakhiri. Dikutip dari Thefreedictionary.com, Sabtu 14 Mei 2016, shopaholic bisa diartikan sebagai seseorang yang berbelanja secara berlebihan.

Nah bagi Anda yang suka berbelanja, apakah Anda seorang shopaholic? Berikut ciri-cirinya:

Punya Baju yang Masih Berlabel Harga

Coba cek di lemari Anda, dari semua tumpukan baju, apakah salah satunya mempunyai label harga? Bila iya, berarti Anda berbelanja bukan karena kebutuhan tapi untuk kesenangan saja. Apalagi Anda sering berdalih bahwa berbelanja bisa melepaskan stres, tapi ujungnya malah boros.

Punya Lebih dari Dua Kartu Kredit

Punya lebih dari satu kredit dengan limited harga lebih dari Rp3 juta, berarti Anda adalah seorang shopaholic. Karena orang yang mempunyai banyak kartu kredit berpotensi untuk menggunakannya lebih sering untuk membeli sesuatu daripada yang tidak.

Sering Berburu Diskon

Membeli suatu barang dengan harga diskon, memang tidak ada salahnya. Namun jika terlalu sering berburu diskon dengan alasan karena ingin mendapatkan harga murah, itu bisa mencerminkan Anda hanya 'ingin' saja, bukan butuh.

Hanya 35 persen Baju yang Dipakai di Lemari

Tidak punya baju untuk dipakai? Coba cek lagi lemari Anda. Di antara tumpukan baju-baju yang sering Anda pakai, pasti ada satu baju yang tertumpuk yang tak pernah dipakai.

Rata-rata wanita yang senang berbelanja hanya memakai pakaian yang itu-itu saja. Itu sebabnya mereka selalu berpikir tidak mempunyai baju.

Tidak Pernah Puas

Seorang shopaholic akan merasa puas ketika keinginan berbelanjanya terpenuhi. Saat dia melihat lemari, ia merasa ada yang kurang dari koleksi baju, sepatu, dan makeup yang dimiliki.

Jadi apakah Anda adalah salah satu dari ciri-ciri ini?

Baca Juga

(aa/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section