1. HOME
  2. FASHION-BIZ
DESIGNER

Dian Pelangi, Desainer Fashion Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Dian memiliki belasan outlet di penjuru Indonesia. Karya busana muslimnya sudah dipertontonkan di berbagai acara fashion dunia.

By Stella Maris 28 September 2015 14:15
Dian Pelangi (Instagram).

Money.id - Nama Dian Pelangi disejajarkan dengan nama para desainer dunia, seperti Alexa Chung, Alexander Wang, Cara Delevinge, hingga Anna Wintour.

Ya, desainer busana muslim asal Indonesia ini masuk daftar 500 orang paling berpengaruh di dunia fashion (BoF 500).

"Alhamdulilah 7 tahun berkarya masih diapresiasi. Thank you so much everyone. I won't be this far without all of you guys.. Keep me in your Du'a biar bisa selalu mengharumkan nama bangsa dan agama di mata dunia," tulis Dian dalam akun Instagramnya.



Bukan hanya itu, dalam website majalah fashion ternama, Business of Fashion Magazine, karikatur wajah wanita kelahiran 1991 itu terpampang jelas.

Wajah Dian Pelangi menjadi cover bersama sejumlah nama terkenal lainnya, seperti Oliver Roustering, Gigi Hadid, G-Dragon, bahkan co-founder Instagram, Kevin Systrom.

Diketahui BoF 500 adalah daftar para profesional terpilih dari ribuan nominasi. Mereka yang berpengaruh di industri fashion global bukan hanya desainer saja, tapi juga para kalangan eksekutif, model, figur media, inovator teknologi, serta fotografer.

"Proudly Indonesian," tulis Dian lagi.

Kehadiran Dian Pelangi membawa angin segar di industri fashion Indonesia, terutama busana muslim.

Ciri khas rancangan wanita lulusan Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD) pada 2008 itu ada pada warna-warna cerah, seperti tye dye.

Warna-warna itu terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia. Busana Indonesia dinilai Dian kaya warna, mulai dari warna cerah pada songket, pun batik mewah dengan warna menggoda. (dwq)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section