1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Desainer Perhiasan Ini, Jual Kaos Demi Pelestarian Hutan

Delia juga mengajak deretan selebriti seperti Titi Dj, Teuku Zacky, Titi Rajo Bintang, Aming, dan masih banyak lagi.

By Rizki Astuti 24 November 2016 11:45
Delia Von Rueti (Money.id/ Rizki Astuti)

Money.id - Melihat banyak kerusakan hutan di Indonesia, desainer perhiasan yang juga pemilik perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Tengah, Delia Von Rueti mendonasikan lahan pribadinya seluas 2.500 hektar. Lahan itu nantinya akan digunakan untuk konservasi Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Indonesia.

"Dengan segala kerendahan hati, saya ingun membantu dan mengajak kita semua agar dapat menikmati kondisi yang lebih baik bagi planet kita," ujar Delia yang ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu 23 November 2016.

Selain mendonasikan lahannya di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Delia juga menggagas Love & O2 dan gerakan '1 T-shirt for 1 Tree Movement' dengan desain unik untuk dijual. Kaos yang didesain langsung olehnya itu, akan dijual dengan harga Rp100 ribu.

Delia Von Rueti dan teman-teman selebriti
© 2016 money.id/Rizki Astuti

Tak main-main, hasil penjualan kaos tersebut akan disumbangkan untuk membangun penanaman pohon serta pemeliharaan Taman Hutan Hujan Tropis tersebut. Hutan itu akan ditanami pohon dengan jenis kayu keras seperti pohon kayu besi atau kayu ulin, meranti, merupakan jenis pepohonan yang dapat tumbuh cepat.

"Bahkan hutan itu juga akan ditanami dengan buah tanaman keras seperti manggis, nangka, tamarin, flamboyan, ketapang, kemuning, dan lainnya," tutur Delia.

Delia Von Rueti
© 2016 money.id/Rizki Astuti

Lewat gerakan tersebut Delia berharap hutan bisa menjadi taman paling indah dengan tumbuhnya beragam pohon itu. Sehingga satwa akan kembali ke habitatnya karena tersedianya banyak buah yang bisa mereka makan.

"Kalaupun tidak bisa membeli T-shirt ini potonglah cabang dari sebuah pohon dan tanamlah sehingga tumbuh sebagai pohon kehidupan."

Tidak sendirian, Delia juga mengajak deretan selebriti seperti Titi Dj, Teuku Zacky, Titi Rajo Bintang, Aming, dan masih banyak lagi untuk ikut menggerakan kampanye itu. Nah, untuk yang ingin membeli kaos tersebut bisa didapatkan lewat website www.lovando2.love.

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section