1. HOME
  2. FASHION-BIZ
PUTERI INDONESIA

Desain Mahkota Puteri Indonesia 2016 Tak Lagi Mirip Miss Universe

Kali ini pihak penyelenggara memasukan unsur budaya Indonesia ke mahkota mewah tersebut.

By Rizki Astuti 13 Februari 2016 12:43
Finalis Puteri Indonesia (Rizki Astuti/Money.id)
Dibawah naungan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu sebagai sponsor utama, ajang Puteri Indonesia kembali hadir tahun ini dan mencetak wanita berprestasi. Namun ada yang berbeda dengan perhelatan yang digelar sejak 20 tahun lalu.
 
Pemenang dalam ajang Puteri Indonesia 2016 akan mendapatkan mahkota terbaru dan untuk pertama kalinya, mahkota yang menjadi simbol kecantikan itu memiliki desain yang berbeda dari sebelumnya. 
 
Putri K. Wardhani selaku Ketua Dewan Pembina YPI mengatakan, mahkota Puteri Indonesia terdahulu memiliki desain hampir sama dengan mahkota Miss Universe. Tapi kali ini pihak penyelenggara sengaja memasukan unsur budaya Indonesia ke mahkota mewah tersebut. 

(Mahkota Puteri Indonesia 2016-© 2016 money.id/Rizki Astuti)

"Desainnya terinspirasi dari Candi Borobudur yang memiliki warna merah sebagai lambang keberanian masyarakat Indonesia. Hal tersebut sebagai bentuk memperkenalkan keanekaragaman kekayaan alam kita," jelas Putri, saat konfrensi pers di kawasan Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jumat 13 Februari 2016. 
 
Disusul mahkota warna hijau untuk Puteri Indonesia Lingkungan 2016 yang melambangkan hutan Indonesia. Serta mahkota warna biru menggambarkan Indonesia yang kaya akan laut indah, dinamis, dan juga kelembutan. 
 
Ketiga pemenang ajang Puteri Indonesia nantinya akan mendapatkan mahkota yang dibuat oleh emas putih PLG buatan Surabaya. Semua unsur tersebut akan dibuat dari bahan lokal asli Indonesia. (els) 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section