1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Catat, Ini Tips Membeli dan Memakai Pakaian Vintage

Jika terbuat dari sutra, sifon, atau beludru maka kainnya lebih halus dan harus lebih hati-hati.

By Rizki Astuti 27 November 2016 13:15
Vintage Dress (Weddingbee Boards)

Money.id - Vintage selalu digemari banyak orang, khususnya wanita karena gayanya tak lekang oleh waktu. Apalagi jika dibandingkan dengan jenis lain, pakaian vintage memiliki model yang unik.

Oleh karena itu, beberapa tahun belakangan banyak wanita yang mulai kembali menggemari pakaian vintage. Namun salah satu kendala memakai pakaian vintage adalah cara membeli atau merawatnya.

"Saya selalu menyukai vintage dan menyadari begitu banyak wanita yang menyukai ide vintage ini tapi tidak tahu bagaimana memulainya,'' ujar William Banks-Blaney yang dilansir dalam laman The Telegraph, Minggu 27 November 2016.

Banks-Blaney, yang dijuluki Vintage King oleh beberapa majalah mode ternama seperti British Vogue, Harper's Bazaar dan The New York Times, mendirikan William Vintage pada 2009 yang menjual aneka jenis pakaian dan aksesori vintage.

Berikut ini beberapa tips dan trik membeli dan merawat pakaian vintage dari Banks-Blaney.

1. Jangan Berlebihan

Tidak semua bisa disebut vintage, jadi yang Anda beli adalah kembali ke pilihan masing-masing. Banks-Blaney mengatakan bahwa, meski mencintai pakaian vintage, dia lebih suka aksesori kontemporer, karena terlihat jauh lebih indah dan elegan saat dikombinasikan.

vintage dress
© 2016 money.id/http://lookbook.nu

2. Rawat Pakaian Vintage

Jika terbuat dari sutra, sifon, atau beludru maka kainnya lebih halus dan harus lebih hati-hati saat memakai dibanding yang berbahan wol atau katun. Selain itu, Anda perlu laundry kering, karena bahan kimia bisa merusak pakaian Anda tidak peduli baru atau lama.

3. Buat Perubahan

Ketika ingin disesuaikan di tukang jahit, usahakan untuk melakukan perubahan seminimal mungkin. Untuk pakaian vintage premium seperti haute couture abad ke-20, maka tidak bisa dimodifikasi karena itu akan mengurangi nilai yang melekat padanya. Banks-Blaney menyarankan setiap modifikasi yang telah dibuat harus dilakukan dengan baik.

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section