1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Catat, 7 Tips Berpakaian untuk Sembunyikan Perut Buncit

Banyak orang melakukan berbagai upaya untuk membuat dirinya kurus dan tidak terlihat buncit. Oleh karena itu..

By Abdul Kharis 28 Agustus 2016 13:06
Perut buncit (youthfitnesscoumcil.com)

Money.id - Memiliki perut buncit merupakan masalah yang dialami oleh banyak orang. Ternyata, ada tips berpakaian untuk menyembunyikan kelebihan lemak di bagian perut tersebut.

Tidak semua orang diberkati tubuh ramping secara alami dan memiliki perut rata. Oleh karena itu, banyak yang melakukan upaya agar bisa kurus dan tidak terlihat buncit.

Mulai dari diet ketat, pergi ke gym secara teratur, dan melakukan segala sesuatu yang memungkinkan supaya bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal. Padahal semua proses tersebut bisa memakan waktu yang lama.

Jika demikian, cobalah beberapa trik memakai busana yang benar-benar keren dan cerdas yang akan membuat tubuh terlihat lebih ramping dan seksi.

Menguti dari stylecraze.com, Minggu, 28 Agustus 2016, berikut adalah tujuh tips berpakaian untuk sembunyikan perut buncit.

1. Hindari memakai pakaian longgar atau terlalu ketat

Lebih baik memakai pakaian yang pas di badan dengan sempurna, terutama jika ingin menyembunyikan perut Anda.

Pakaian kecil atau ketat akan semakin memperlihatkan area dengan otot berlebih sedangkan pakaian longgar membuat Anda terlihat lebih lebar dan gemuk dari yang sebenarnya.

Jadi, hindari memakai pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Selalu pilih yang pas di badan.

2. Memakai ikat pinggang

Ikat pinggang bisa mengubah tampilan Anda, terutama jika ingin membuat pinggang terlihat ramping. Ikat pinggang akan membantu meratakan pinggang dan menambahkan bentuk ramping pada tubuh.

3. Kenakan pakaian dengan pola garis vertikal

Pakaian dengan garis tipis dan vertikal membantu menciptakan ilusi visual agar Anda terlihat lebih ramping dan tinggi. Pola tersebut memaksa mata untuk melihat dari atas ke bawah bukan samping.

4. Memilih warna yang tepat

Kenakan warna yang memiliki efek melangsingkan pada tubuh Anda. Warna seperti hitam akan mengurangi jumlah bayangan yang dapat dilihat pada tubuh.

5. Memakai high heels

Memakai high heels otomatis mengubah postur tubuh. Hal ini membantu untuk menjaga bahu dan punggung tetap lurus, serta mengangkat bagian bawah Anda.

6. Menggunakan pakaian pembentuk tubuh

Saat ini, banyak ditawarkan produk pakaian pelangsing tubuh secara instan. Dengan memakainya di balik baju, akan membuat terlihat lebih langsing.

Ada banyak jenis dan merek produk pakaian pelangsing tubuh yang dijual di pasaran, baik yang untuk pria dan wanita.

7. Memakai jaket yang bagus

Mengenakan jaket bagus adalah salah satu cara termudah untuk menyembunyikan perut buncit. Jaket akan mencegah orang-orang memperhatikan bagian tengah tubuh Anda.

Dengan gaya berpakaian yang benar, Anda dapat menyamarkan timbunan lemak di bagian perut dan terlihat benar-benar menakjubkan.

Nah, jika ingin terlihat tidak buncit cobalah tips berpakaian di atas. Tips ini dapat digunakan oleh pria maupun wanita. (poy)

baca juga

 

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section