1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Anniesa Hasibuan, Desainer Indonesia Pertama yang Tampil di NYFW

Menampilkan busana modest wear untuk pertama kalinya di New York Fashion Week, Anniesa Hasibuan sukses mendapat standing ovations.

By Dian Rosalina 16 September 2016 14:35
Anniesa Hasibuan (Instagram)

Money.id - Untuk tampil di panggung fashion week dunia tidaklah mudah. Desainer-desainer yang memiliki kriteria tertentulah yang bisa berjalan di ajang Fashion Show terbesar di dunia, salah satunya adalah New York Fashion Week.

Indonesia patut berbangga karena salah satu desainer modest wear berhasil menjadi sorotan para pencinta fashion di seluruh dunia. Menampilkan busana modest wear untuk pertama kalinya di New York Fashion Week, Anniesa Hasibuan sukses mendapat standing ovations dari seluruh penonton yang ada dalam ruangan runway NYFW, Moynihan Station.

Membawakan Djakarta, Anniesa berhasil menggambarkan keindahan kota Jakarta yang penuh warna dalam balutan busana yang ia desain. Dalam pergelaran tersebut, ia menampilkan busana modest wear yang didesain dengan menggunakan teknik cetak.

(Koleksi Anniesa Hasibuan Spring/Summer 2017 di NY Fashion Week/Instagram)

Kombinasi warna emas, hijau, dan peach, membuat busana yang terlihat rumit tersebut terlihat cantik. Busana-busana yang ditampilkan antara lain seperti trouser, outerwear, kimono panjang, tunik, dan long dress.

(Koleksi Anniesa Hasibuan Spring/Summer 2017 di NY Fashion Week/Instagram)

Walau menggunakan tema urban modest wear untuk para wanita hijab yang aktif, namun unsur tradisional masih kental dalam setiap busananya. Dan semakin terlihat mewah dengan material-material seperti mutiara, sutra, dan emas.

(Koleksi Anniesa Hasibuan Spring/Summer 2017 di NY Fashion Week/Instagram)

Sementara itu, fashion show pertamanya di New York Fashion Week ternyata mendapat cukup banyak sorotan dari media-media internasional seperti TeenVogue, dan Elle.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section