1. HOME
  2. FASHION-BIZ
LOGO

Adidas Vs Puma, Musuh Bebuyutan Dua Saudara (I)

Pendiri Adidas (Adi) dan Puma (Rudi) adalah kakak-adik yang saling bermusuhan. Banyak argumentasi yang...

By Dian Rosalina 4 November 2015 06:26
Adidas dan Puma (prekeszenklas.lt)

Money.id - Selama ini mungkin Anda mengetahui bahwa Adidas dan Puma merupakan dua merek perlengkapan olahraga yang saling bersaing. Namun persaingan mereka lebih dari sekedar bisnis.

Pendiri Adidas dan Puma adalah kakak-adik yang menjadi musuh bebuyutan hingga ajal menjemput. Banyak argumentasi yang menyebabkan Adolf (Adi) Dassler dan Rudolf (Rudi) Dassler bertikai.

Mulai dari perselingkuhan Rudi dengan istri Adi dan keberhasilannya memproduksi sepatu untuk pelari legendaris Amerika, Jesse Owen yang membuat namanya menjadi terkenal. Hingga perbedaan pandangan politik yang pecah saat Perang Dunia II dimana Adi dituding telah menghina keluarga Rudi karena berlindung di balik benteng Nazi.

Setelah perang berakhir keduanya terpisah dan membentuk brand atau merek sepatu masing-masing. Puma dan Adidas. Perseteruan mereka terbilang dahsyat, karena memisahkan dua penduduk desa selama 60 tahun.

(thegrindstone.com)

Faktanya di balik perseteruan mereka, Adidas dan Puma telah menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga desa, meski masing-masing pabrik hanya dipisahkan oleh sebuah sungai saja.

Pemilihan Nama Merek
Adidas dan Puma adalah sebuah perusahaan multinasional Jerman yang mendesain dan memproduksi sepatu, pakaian dan aksesoris olahraga. Pemilihan nama Adidas diasaskan pada Adi (Adolf) dan Das yang berasal dari Dassler.

Sementara Rudi, sempat ingin menamai produknya dengan 'Ruda,' yang merupakan singkatan dari namanya Rudolf dan Dassler. Namun nama Ruda terpaksa tak dijadikan merek, karena dinilai tak komersil. (ita)

Bersambung...

 

 

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section