1. HOME
    2. STYLE & LOOK
FASHION

Intip 5 Perhiasan Mewah Kerajaan yang Dipakai Kate Middleton

Semua perhiasan itu telah dipakai oleh Ratu Elizabeth turun menurun.

By Rizki Astuti 3 Juli 2016 18:11
Kate Middleton (Instagram)

Money.id - Kerajaan The Duchess of Cambridge London, terkenal memiliki selera fashion yang sempurna. Apalagi untuk urusan memilih aksesoris dan perhiasan.

Sebelumnya Kate Middleton bukanlah siapa-siapa. Namun dia sangat beruntung karena menikah dengan seorang bangsawan dan berhak memakai perhiasan Ratu Elizabeth II. Bahkan perhiasan tersebut dipinjamkan sebagai hadiah untuknya.

Melansir dalam laman Pop Sugar, Minggu 3 Juli 2016, berikut lima perhiasan kerajaan yang pernah dipakai Kate dan dipamerkan di hadapan publik.

1. Tiara Halo
Perhiasan yang paling terkenal yang pernah dipakai Kate adalah Tiara Halo yang dikenakan di hari pernikahannya pada 2011.

Diketahui tiara itu dibeli dari Cartier pada 1936 oleh Raja George VI (Duke of York) sebagai hadiah ulang tahun istrinya, Ratu Elizabeth, ibu dari Ratu Elizabeth II.

(Kate Middleton © 2016 money.id/popsugar.com)

Tiara itu kemudian diwariskan kepada Ratu Elizabeth II tepat di hari ulang tahunnya ke-18, dan sampai sekarang tetap menjadi bagian dari koleksi pribadinya. Tiara ini dibuat dari 739 brilliants (potongan berlian) dan 149 berlian utuh.

Tiara ini sebelumnya pernah dipakai oleh wanita bangsawan dan keluarga kerajaan lain, termasuk Putri Margaret dan Putri Anne. Namun, tiara ini terakhir kali terlihat di depan umum ketika dipakai Putri Anne pada tahun 1970-an.

2. Bros Pakis Selandia Baru
Duchess of Cambridge selalu terlihat mengenakan bros pakis milik Ratu Elizabeth II selama kunjungan resmi pertamanya ke Selandia Baru pada April. Bros ini awalnya diberikan pada Ratu Elizabeth II, saat mengadakan tur dunia setelah penobatannya pada 1953 dan 1954.

Bros tersebut dibuat oleh sekelompok wanita Selandia Baru yang ingin menunjukkan penghargaan mereka kepada sang ratu. Sementara pakis adalah simbol penting di Selandia Baru.

SELANJUTNYA >>> Ratu Meminta Kate Menggunakan Perhiasan Lebih Banyak

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section