1. HOME
  2. FASHION-BIZ
TREN FASHION

10 Item Fashion 90-an yang Wajib Anda Miliki (II)

Beberapa old item fashion di bawah ini wajib Anda miliki dan bisa dipadupadankan dengan item fashion yang ada sekarang.

By Dian Rosalina 15 Desember 2015 19:00
Ilustrasi Gaya 90an (allure.com)

Money.id - Meskipun dunia fashion terus berkembang seiring berjalannya waktu, namun tetap saja item-item fashion yang ada kini terinspirasi dari mode sebelumnya. (Baca: 10 Item Fashion 90-an yang Wajib Anda Miliki (I))

Dikutip dari Popsugar, Selasa 15 Desember 2015, beberapa old item fashion di bawah ini wajib Anda miliki dan bisa dipadupadankan dengan item fashion yang ada sekarang:

6. Matching set

Matching set adalah pakaian yang atasan dan bawahannya menggunakan warna atau motif yang sama. Coba saja lihat gaya Taylor Swift yang senang menggunakan matching set di setiap kesempatan.

(Matching Set/Popsugar)

Tinggalkan dua potong neon spandek Anda, gantilah dengan kombinasi atasan yang seksi ditambah rok yang akan membuat Anda luar biasa.

7. Kemeja di antara pinggang

Tren ini berawal dari gaya dari personel band Nirvana sekitar tahun 80-an. Kini gaya tersebut kembali menjadi tren kembali saat digunakan oleh beberapa penyanyi ternama dunia. Seperti Rihanna dan Kanye West.

(Shirt On Hips/trendsurvivor)

8. High waist denim

High waist adalah salah satu model celana denim yang lebih tinggi dari pinggang hingga perut. Namun untuk yang perlu diperhatikan, celana model tersebut hanya bisa dipakai oleh orang yang mempunyai tubuh lurus.

(High Waist Denim/thefashiontag)

High waist cukup populer saat tahun 90-an yang pernah dipakai oleh Julia Roberts dalam filmnya Preety Woman.

9. High top Sneakers

Sneakers sendiri punya sejarah yang lumayan panjang. Sepatu ini populer pada awal abad ke-19 setelah banyak muncul perusahaan sepatu. Salah satunya adalah Converse.

(High top sneakers/yesstyle)

Converse memperkenalkan high top Sneakers ini awalnya untuk digunakan para pemain basket. Hingga sekarang pun, sepatu milik Marquis, masih populer di kalangan anak muda khususnya para rapper dan musisi.

10. Ransel

Siapa tak tahu tas yang satu ini. Ransel adalah sebuah wadah atau tempat yang digunakan di punggung seseorang untuk membawa barang-barangnya.

Tas ini dulu didefinisikan untuk membawa tangkapan dari pemburu untuk memudahkan perjalanan. Tasnya pun terbuat dari berbagai kulit binatang.

(Ransel/Jansport)

Sekarang brand terkenal seperti Alexander Wang, Philip Lim, bahkan Chanel mulai melirik model tas ini untuk menjadi tren selanjutnya. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section