1. HOME
  2. DIGITAL
YAHOO

Yahoo Dijual, Ini Daftar Perusahaan yang Berminat

Perusahaan-perusahaan ini datang dari bergai latar, mulai dari grup media besar, ekuitas swasta, hingga perusahaan komunikasi.

By Adhi 5 Februari 2016 19:52
Yahoo (newsnish.com)

Money.id - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, performa bisnis Yahoo dilaporkan terus menurun. Mantan 'raja' bisnis berbasis internet ini dikabarkan mulai terseok-seok.

Kabar terakhir, Yahoo memutuskan untuk mengurangi 15 persen dari total jumlah karyawannya. Tak cukup sampai di situ, bahkan selentingan informasi yang beredar menyebutkan bahwa dewan direksi Yahoo menyediakan opsi untuk menjual perusahaan.

Menanggapi hal ini, CEO Yahoo Marissa Mayer sempat menegaskan bahwa Yahoo tidak akan dijual secara utuh, melainkan hanya akan melepas sejumlah lini bisnis yang dinilai tidak berkembang sesuai rencana.

Dari gosip yang beredar, sejumlah perusahaan telah menunjukkan minatnya untuk membeli Yahoo. Perusahaan-perusahaan ini datang dari bergai latar, mulai dari grup media besar, ekuitas swasta, hingga perusahaan komunikasi.

Dikutip dari laman Bussines Insider, Jumat 5 Februari 2016, beberapa nama perusahaan yang diyakini sebagai peminat Yahoo antara lain adalah Verizon, AT & T, News Corp, Disney dan Comcast.

Dari deretan nama tersebut, operator telekomunikasi Verizon diyakini sebagai yang paling potensial meminang Yahoo. Namun sayang, hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Verizon.

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section